Siapkan Pemilu Serentak 2024, Bupati Solok Pimpin Rakor Sekaligus Menginisiasi Program BPJS Ketenagakerjaan untuk Satlinmas

129

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Untuk memastikan Pemilu Serentak pada 14 Februari berjalan damai, tenang, dan tanpa hambatan. Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak 2024 di Gedung Solok Nan Indah, Senin, 5 Februari 2024.

Hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut Forkopimda, Sekretaris Daerah Medison, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, serta Ketua KPU Kabupaten Solok.

Dalam hal ini, Bupati Solok menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah, lembaga penyelenggara pemilu, dan elemen masyarakat di Kabupaten Solok.

Bupati menegaskan untuk menjalankan Pemilu sesuai asas LUBER (Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia) dan JURDIL (Jujur dan Adil).

Ia mengingatkan seluruh pihak untuk menjaga netralitas sesuai arahan Pemerintah Pusat, termasuk TNI, Polri, dan Aparatur Negara.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga kondisi Pemilu di Kabupaten Solok berjalan tenang dan damai.

Pada kesempatan itu, Kabupaten Solok mengumumkan program BPJS Ketenagakerjaan dengan anggaran Rp 17.062.524.423,00 untuk 2.720 Satlinmas.

Dengan langkah ini, Kabupaten Solok menjadi yang pertama di Sumatera Barat memberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Satlinmas pada Pemilu 2024. (d79)

BACA JUGA :  Hadapi Pilkada Serentak 2020, Pemkab Solok Gelar Diskusi Politik