Subuh Berjamaah di Sianau Indah, Bupati Apresiasi BKPRMI

285

Padangexpo.com, Tanah Datar -Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar merupakan salah garda terdepan, selain untuk memakmurkan masjid juga untuk menggerakan subuh berjemaah guna mewujudkan kabupaten Tanah Datar yang madani.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, di Masjid Istiqomah Sianau Indah kecamatan Sungayang, Minggu (18/2).

Bahkan, Bupati Eka Putra juga mengapresiasi terhadap gagasan BKPRMI atas pelaksanaan ibadah subuh berjamaah, yang mempunyai banyak keutamaan bagi umat Islam.

“Terima kasih dan apresiasi Saya sampaikan kepada segenap panitia dan BKPRMI, semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” kata Eka Putra.

Dia menambahkan, BKPRMI sebagai organisasi kepemudaan, keberadaannya mampu memberi dampak positif bagi generasi muda. Menurutnya, ini patut menjadi contoh dan sebagai garda terdepan motor penggerak untuk meramaikan masjid dalam mewujudkan visi dan misi daerah untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar yang madani.

“BKPRMI merupakan sebuah wadah kreasi tindakan positif bagi generasi muda, sehingga tercipta pemuda/pemudi yang agamais dengan iman yang kuat yang membentengi diri dari dampak pergaulan bebas dan sebagai motor penggerak meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan salah satunya subuh berjamaah,” lanjutnya.

Bupati Eka Putra juga berharap, dengan kehadiran BKPRMI ini bisa memotivasi masyarakat untuk kembali meramaikan masjid untuk sholat berjamaah. “Dimana selain meningkatkan silaturahmi, juga merupakan kegiatan besar untuk mengajak generasi penerus meramaikan masjid dan melaksanakan sholat berjamaah,” harapnya.

Selanjutnya, Bupati juga apresiasi atas kegiatan pembekalan remaja masjid dalam rangka menghadapi bulan ramadhan mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Tanah Datar H. Afrizon yang juga sebagai Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Tanah Datar menyampaikan, gerakan shalat subuh berjamah yang diselenggarakan BKPRMI Tanah Datar ini merupakan kegiatan yang ke-80 yang pelaksanaanya sakali dalam satu bulan.

BACA JUGA :  Turun Langsung ke Lokasi, Bupati Instruksikan Pembersihan Lokasi Akibat Lahar Dingin

“Gerakan subuh berjamah dilaksanakan disetiap wilayah di Tanah Datar, dengan jumlah masjid sebanyak tiga ratusan lebih secara rutin setiap bulan. Ini juga merupakan program Bupati Tanah Datar, sebagai bentuk dakwah kepada masyarakat dalam rangka menggalakkan dan menggerakkan shalat subuh berjamaah diseluruh masjid yang ada di Tanah Datar,” ujarnya.

Afrizon menambahkan, pada kegiatan jilid ke 80 saat ini juga dilakukan pembekalan bagi 147 remaja masjid se Tanah Datar.

“Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari Sabtu dan Minggu, diawali materi pembekalan di MAN 1 Tanah, dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya berjamaah, diisi tausyiah agama dan shalat tahajud berjamaah. Setelah kegiatan shalat subuh berjamaah dan ditutup dengan ceramah oleh Ustadz Herman Junior dari kabupaten 50 kota. ,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua pengurus masjid Indra Agus sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah, khususnya bapak Bupati bersama BKPRMI Tanah Datar yang telah hadir untuk memotivasi jamaah Masjid agar selalu meramaikan masjid dengan shalat berjamaah.

“Terima kasih pak Bupati atas kehadiran di masjid kami, dan terima kasih kepada BKPRMI yang telah melaksanakan kegiatan rutin bulanannya dengan shalat berjamaah, semoga kegiatan ini ke depannya dapat memotivasi masyarakat untuk kembali meramaikan masjid dengan melaksanakan sholat berjamaah,” harapnya.

Juga hadir subuh berjamaah saat itu, Kepala Camat Sungayang, pengurus BKPRMI Tanah Datar dan ratusan jamaah masjid tersebut. (Dwi)