Umumkan Capaian Dalam Program Desa Membangun Saat Apel Apel Pagi, Kepala DPMN Romi Hendrawan : 13 Nagari Mandiri di Kabupaten Solok Jadi Bukti

139

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Pemerintah Kabupaten Solok menggelar apel pagi sekaligus mengumumkan berbagai prestasi luar biasa. Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Solok dengan pembina apel Kepala DPMN, Romi Hendrawan, Senin, 26 Februari 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Medison, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Safrudin, Asisten I Drs. Syahrial, Asisten III, Editiawarman, Kepala OPD, serta ASN dan THL selingkup Pemerintahan Kabupaten Solok turut hadir pada apel tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Romi Hendrawan juga mengumumkan capaian mengesankan dalam Program Desa Membangun, “Kita patut berbangga, dari 3 Nagari Mandiri, kini telah bertambah menjadi 13 Nagari Mandiri di Kabupaten Solok. Ini menunjukkan komitmen dan kerja keras kita untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucapnya.

Salah satu sorotan utama dalam arahan pembina apel adalah urgensi penyelesaian Laporan Keuangan dengan cepat dan akurat.

Romi menyampaikan, “Saya mengajak seluruh pengelola keuangan untuk bersama-sama menyelesaikan laporan keuangan. Ini langkah penting dalam meraih prestasi dan menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan Program dan Kegiatan,” tambahnya.

Romi Hendrawan turut meminta dukungan penuh dari setiap OPD dalam peningkatan Indeks Desa Membangun.

“Kepada setiap OPD, kami memohon bantuan dan dukungan dalam meningkatkan Indeks Desa Membangun. Peran OPD sangat penting dalam peningkatan akses jalan, pelayanan kesehatan, dan fasilitas ekonomi desa,” ungkapnya.

Adapun pencapaian yang diraih hingga saat sekarang, menunjukkan komitmen Kabupaten Solok untuk menciptakan pembangunan berkelanjutan. Harapannya, semua pihak mampu bersinergi menjadikan Kabupaten Solok sebagai contoh inspiratif bagi daerah lainnya. (d79)

BACA JUGA :  Gelar Buka Bersama Masyarakat se Kabupaten Solok, Bupati Epyardi Asda : Ini Wujud Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah