Yuli Syafrizal: Terkait Pencemaran Nama Baik, Saya Sudah Laporkan Hal Ini Ke Polres

805

Padangexpo.com, Tanah Datar -Menyikapi adanya pemberitaan tentang dugaan gratifikasi yang di terbikan oleh beberapa media online yang sudah tersebar di beberapa grup WhatsApp, Yuli Syafrizal selaku Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat untuk Darrah Pilihan (Dapil) II Kabupaten Tanah Datar berikan keterangan pers pada acara Jumpa Pers, Minggu (04/02) di Malana Batusangkar.

Pada keterangannya, Yuli menjelaskan bahwa ia menduga berita ini sengaja di buat dan di sebarkan untuk menjatuhkan popularitas dan elektabilitasnya sebagai Caleg Partai Demokrat.

“Karena dari hasil survey nama kami terus melejit dan juga kemungkinan untuk Pilkada serentak di tahun 2024 ini. Langkah yang kami ambil, kami sudah berikan hak jawab terhadap media tersebut dan kami tunggu hak jawabnya 3×24 jam, karena pemberitaan tersebut tidak benar adanya. Selanjutnya kami juga sudah membuat surat pengaduan terhadap Dewan Pers terkait pemberitaan dan media online tersebut. Kita juga sudah melaporkan beberapa oknum yang patut di duga ikut menyebarkan berita tersebut ke beberapa grup WhatsApp yang ada di Tanah Datar ini,” jelas Yuli Syafrizal.

Lebih lanjut, Yuli juga menyampaikan ada beberapa poin yang mendasari ia menduga hal tersebut di sampaikan di atas karena berita tersebut bersifat imajinatif dan asumsi belaka.

“Ada beberapa poin setelah kami pelajari bahwasannya berita tersebut di buat berdasarkan dari seorang narasumber berinisial ME. Menurut sepengetahuan kami, yang bersangkutan adalah seorang simpatisan Partai Nasdem dan patut di duga dekat dengan Ketua DPD Nasdem Tanah Datar yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar. Kemudian, berita tersebut di sebarkan di grub-grub WhatsApp oleh caleg/keluarga caleg dari Partai Nasdem yang sedapil dengan saya yaitu B dan YN caleg PPP, mantan aspri dan orang dekat Ketua DPD Nasdem Tanah Datar yang juga se dapil dengan saya, oleh karena itu patut di duga berita tersebut muncul karena persaingan politik menyongsong Pileg yang akan di laksanakan pada 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak 2024, dimana saya adalah kader Demokrat yang tentunya bersaing dengan kader Partai Nasdem,” papar Yuli Syafrizal.

BACA JUGA :  Salahgunakan Narkoba, Tiga Pria Diamankan Tim Tarantula

Kemudian, Yuli juga menyampaikan kalau laporan polisi di Polda Sumbar di buat tanggal 4 Januari 2023 namun kenapa rilis betita di kirim ke media pada tanggal 30 Januari 2024, dua minggu menjelang pemungutan suara.

“Dan menyikapi hal tersebut, kita juga sudah membuat pengaduan ke Polres Tanah Datar atas dugaan pencemaran nama baik,” imbuhnya. (Dwi)