1107 KPM di Sangir Batang Hari Terima BPCB Tahap II

99

Padangexpo.com, Padang Aro – Memasuki hari ke-8 puasa Ramadhan 1445 Hijriyah, Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap 2 Tahun 2024 di Kecamatan Sangir Batang Hari. Antusias masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tak berkurang walaupun dalam kondisi cuaca hujan lebat.

Dalam sambutannya Bupati Solok Selatan H.Khairunas menegaskan bahwa program ini adalah bentuk upaya Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional untuk memberikan Bantuan Sosial untuk masyarakat. Dan juga merupakan bagian dari strategi pemulihan ekonomi serta upaya mengendalikan inflasi di Solok Selatan.

Bantuan yang didistribusikan merupakan bagian dari Bantuan Tahap 2 Tahun 2024, dengan total 12.105 keluarga penerima manfaat di seluruh kabupaten, dan 1107 keluarga penerima manfaat di Kecamatan Sangir Batang Hari.

Selain itu Bupati Khairunas juga mengingatkan pentingnya data yang akurat dan faktual dalam penyaluran bantuan, demi memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta masyarakat penerima bantuan ini adalah betul sebagai penerima manfaat.

“Beras ini harus diberikan ke masyarakat, harus sampai kepada yang terdata, kami selaku Pemkab berharap kepada camat dan seluruh wali nagari agar betul-betul menyampaikan bantuan ini sesuai data yang telah di sepakati dan tepat sasaran.” kata Khairunas di Halaman Kantor Wali Nagari Sitapus, Sangir Batang Hari, Selasa (19/03/2024).

Penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Wakil Bupati H. Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Kapolsek Sangir Batang Hari, Kepala OPD serta para pejabat lingkup pemerintah Solok Selatan (CSR).

BACA JUGA :  Tunggu Rilis Dari Tim Penilai, Rumah Sakit Pratama Bakal Jadi Rumah Sakit Tipe D