Awal Ramadhan, Lebih dari 3500 KK Terdampak Erupsi Marapi Terima BLT

181

Padangexpo.com, Tanah Datar -Audiensi bersama Ulama, Mubaligh serta Penceramah Tim Ramadhan yang di laksanakan di Indo Jolito, Jumat (8/3) bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM terlaksana dengan baik.

Bupati Eka Putra berpesan ke para Ulama, Mubaligh dan Penceramah Tim Ramadhan untuk berupaya menjadi penguat tali silaturahmi di tengah-tengah masyarakat dalam menyikapi perbedaan penetapan 1 Ramadhan 1445 H/ 2024 M.

“Kemungkinan, adanya perbedaan dalam menetapkan awal Ramadhan 1445 H/ 2024 M, bukanlah menjadi sebuah masalah. Kita berpesan, para tokoh agama berperan dalam memperkuat tali silaturami ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Bupati Eka Putra menambahkan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berusaha membangun masyarakatnya, baik secara fisik maupun non fisik melalui 10 Program Unggulan (Progul) yang telah tercantum pada RPJMD 2021-2026.

“Progul Pemerintah Daerah, yang telah banyak dirasakan sebagian besar masyarakat, adalah bentuk dukungan seluruh pihak termasuk tokoh agama. Dan, inilah momen untuk dapat menginformasikan bahwa pembangunan masyarakat terus berlanjut,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati Eka Putra mengharapkan para tokoh agama yang kegiatannya banyak terlibat langsung ke masyarakat agar menjelaskan isu-isu sedang berkembang saat ini. Yakni, rusaknya jalan dibeberapa daerah di Tanah Datar. Dimana, jalan tersebut bukanlah wewenang dari Pemerintah Daerah untuk memperbaikinya.

“Kita tidak akan lelah melakukan ikhtiar agar jalan rusak dibeberapa daerah yang bukan menjadi wewenang Pemerintah Daerah Tanah Datar segera diperbaiki. Maka dari itu, menjadi tugas semua untuk memberikan pengertian ke masyarakat terkait hal ini,” ujarnya.

“Saya Sudah usulkan ke provinsi berkali-kali untuk minimal menambal jalan yang berlubang di 7 pintu masuk Tanah Datar dan mudah-mudahan Gubernur segera merealisasikannnya,” lanjutnya.

BACA JUGA :  SR Khusus ke Batu Bulek, Bupati Serahkan Bantuan 15 Juta Rupiah

Lebih lanjut, Bupati Eka juga menyampaikan bahwa terkait korban erupsi khususnya petani, di awal ramadhan ini Bupati akan memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat korban erupsi gunung Marapi.

“Saya akan memberikan bantuan BLT kepada masyarakat korban erupsi sebanyak 3500 KK lebih kepada petani dan masyarakat yang lahan pertaniannya terkena dampak erupsi gunung Marapi dan juga bantuan berupa beras, semoga di awal bulan Ramadhan ini semua bisa berjalan dengan baik dan berkah hendaknya,” pungkas Bupati Eka Putra. (Dwi)