Bantah Adipura Sebagai Pencitraan, Bupati Tanah Datar Sampaikan Pesan Menohok

68

Padangexpo.com, Tanah Datar-Kedatangan Bupati Eka Putra membawa Piala Adipura untuk ke dua kalinya berturut-turut, di sambut meriah oleh masyarakat Tanah Datar terutama murid sekolah yang menunggu sedari siang di pinggiran jalan provinsi dimana Bupati beserta rombongan lewat. Pada kata sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan bahwa apa yang sudah di raih oleh Pemkab Tanah Datar adalah merupakan kerja keras pahlawan kebersihan Kota Batusangkar.

“Penghargaan Paiala Adipura yang ke dua kali berturut-turut ini adalah berkat perjuangan dan kerja keras mereka, pahlawan kebersihan baik siang maupun malam. Merekalah yang pantas untuk mendapatkan penghargaan ini,” ujar Bupati Eka Putra, Rabu (6/3).

Lebih lanjut, Eka Putra juga menjelaskan dengan di raihnya Piala Adipura yang ke dua kalinya, banyak yang menuduh bahwa apa yang di lakukan Bupati Tanah Datar tersebut adalah pencitraan.

“Saat ini ada yang bilang bahwa apa yang kita raih ini adalah pencitraan, perlu di ketahui, pahlawan kebersihan ini kerja 24 jam yang dengan ikhlas membersihkan sampah di kota ini untuk menjaga kebersihan kota kita karena kebersihan itu sebahagian dari iman. Bayangkan kalau sehari dua hari mereka tidak bekerja, alangkah busuknya kota Batusangkar ini karena tumpukan sampah. Jadi, apa yang di sampaikan oleh mereka yang mengatakan ini adalah pencitraan, motivasi buat kita. Jangan terpancing oleh isu dan bahasa yang provokatif, kita balas dengan kerja keras, kerja ikhlas,” lanjut Eka Putra.

“Sekali lagi, jangan terpancing dan tetap fokus pada pekerjaan. Dan penghargaan ini, tidak semua dapat di Provinsi Sumatera Barat, kita berjuang di saat kondisi cuaca tidak bagus, bahkan tempat pembuangan sampah akhir kita juga hampir longsor, namun karena kesigapan petugas dan pahlawan kebersihan akhirnya masalah itu bisa di selesaikan sehingga dalam penilaian kita tetap menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” jelas Bupati Eka.

BACA JUGA :  Diduga Miliki Delapan Paket Sabu, Sepasang Suami- Istri Diamankan Tim Tarantula

Terakhir, Bupati Eka Putra memberikan penghargaan ini kepada seluruh masyarakat dan pahlawan kebersihan Tanah Datar, bahwa dengan keja keras, kerja ikhlas semua bisa tercapai. (Dwi)