Bupati Eka Putra : Siapapun Bisa Sukses, Kuncinya Mempunyai Kemauan dan Tekad Yang Kuat

97

padangexpo.com (Tanah Datar)

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM memberikan motivasi sekaligus pengalaman perjalanan hidupnya dihadapkan 105 anak-anak Panti Asuhan se Tanah Datar.

Hal ini terjadi disaat orang nomor satu di Tanah Datar itu menghadiri kegiatan Training Motivation dan Buka Bersama Anak Panti Asuhan Tanah Datar, Sabtu (30/3/2024) di Islamic Centre Tanah Datar di Pagaruyung.

Menurut Bupati Eka Putra, siapapun orangnya berhak menjadi sukses, kuncinya harus mempunyai kemauan dan tekad yang kuat serta usaha yang keras dan tak kenal lelah.

“Siapa yang menyangka Saya yang hanya anak seorang guru dan tinggal di kampung akan menjadi Bupati, namun dengan semangat dan kerja keras Alhamdulillah saat ini Saya di pilih masyarakat dan menjadi seorang Bupati, kuncinya kita harus semangat dan jangan lupa berdoa. Sama halnya dengan ananda sekalian, walaupun saat ini tinggal di Panti Asuhan tapi harus tetap memasang tekad dan selalu berdoa. Jika semuanya sudah kita lakukan, InsyaAllah Allah SWT akan mengabulkannya,” kata Bupati memberikan motivasi.

Selanjutnya, kepada seluruh pengasuh Panti Asuhan Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih karena selama ini telah melakukan yang terbaik untuk anak-anak yang ada di Panti yang diasuhnya.

Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan terima kasih. Semoga apa yang telah lakukan saat ini akan mendapatkan imbalan pahala yang setimpal disisi Allah,” tukasnya.

Senada dengan itu juga disampaikan oleh Pembina Panti Asuhan se Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra. Menurutnya, sebuah keberhasilan yang kita capai pasti membutuhkan proses dari awal.

“Ananda semua harus paham, bahwa untuk membiasakan diri kita pada satu pekerjaan itu tidak mudah. Karena semuanya membutuhkan tekad dan semangat yang kuat, sehingga kita bisa menjalaninya,” ujar Nya. Lise.

BACA JUGA :  Hadiri Pengajian BKMT Tanah Datar, Wabup Richi Berharap Jamaah Ajak Putra dan Putri Ikuti Tausyiah

Dikatakannya, semangat itu diibaratkan sebuah lilin. Lilin kalau tidak dinyalakan maka tidak akan memiliki fungsi, begitu juga dengan kita, yang harus selalu membakar semangat kita setiap hari agar tekad dan kemauan terus berkobar untuk mengejar cita-cita.

“Apapun pekerjaan kita lakukanlah dengan kesungguhan hati, karena apabila kita sudah bekerja dengan sungguh-sungguh niscaya hasilnya pasti akan beda. Ingat, yang bisa merubah nasib kalian adalah diri kalian sendiri,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Islamic Centre Tanah Datar Tarmizi melaporkan bahwa kegiatan Training Motivation bagi anak-anak penghuni Panti Asuhan ini terlaksana berkat kerjasama antara Islamic Centre bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Tanah Datar.

Juga hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial PPP H. Afrizon, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Datar, Pimpinan Daerah Aisyiyah Tanah Datar dan para pengasuh Panti Asuhan.(Dwi)