Bupati Tanah Datar Terima Penghargaan dari BKPRMI

100

Padangexpo.com, Tanah Datar-Sebagai bentuk apresiasi atas bantuan Pemerintah Daerah bersama masyarakat Tanah Datar kepada saudara muslim di Palestina, Ketua DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Datuk Said Aldi Al Idrus bersama Abu Omar Alfarouk dari Gaza Palestina memberikan piagam penghargaan.

Piagam penghargaan untuk masyarakat Tanah Datar yang telah menginfakan dan menyedekahkan hartanya untuk membantu rakyat Palestina diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM Senin (25/3) di Indojolito Batusangkar.

Ketua DPD BKPRMI Tanah Datar H. Afrizon saat itu menyampaikan, bantuan untuk Palestina dari masyarakat yang dikumpulkan melalui BKPRMI Tanah Datar mencapai lebih kurang Rp750 juta.

“Bantuan untuk saudara kita diserahkan sebanyak 2 kali, yakni pada 14 dan 24 November 2023 kemarin, dengan total bantuan yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat lebih kurang Rp750 juta, dan ini merupakan sumbangan terbanyak yang berhasil dikumpulkan BKPRMI,” sampainya.

Sementara, Abu Omar Alfarouk dari Gaza Palestina dihadapan Bupati dan seluruh yang hadir saat itu menyampaikan kondisi nyata yang dialami rakyat Palestina 6 bulan belakangan ini.

“Dalam 6 bulan belakangan, banyak fasilitas umum bahkan Rumah Sakit yang didirikan atas bantuan masyarakat Indonesia yang luluh lantak, kita baru sebulan ini berpuasa, sedangkan mereka sudah 6 bulan lalu berpuasa karena kekurangan bahan makanan dan bahkan air bersih,” sampainya.

Sementara itu, Ketua DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tanah Datar dan juga Pemerintah Daerah atas bantuan kepada masyarakat Palestina.

“Terima kasih kepada pak Bupati yang mempercayakan kepada BKPRMI untuk mengumpulkan bantuan dan juga terima kasih kepada masyarakat Tanah Datar yang telah menginfakkan hartanya untuk membantu Saudari kita di Palestina,” sampainya.

BACA JUGA :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH, Eka Putra: Semoga Berikan Kebahagiaan Bagi Penerima

Dikatakan Datuk Said, bantuan yang diberikan masyarakat Tanah Datar sudah disalurkan kepada masyarakat Palestina. “Bantuan sudah disalurkan, bahkan ada mobil tanki untuk air bersih memiliki merek bantuan masyarakat melalui BKRMI,” terangnya.

Bupati Eka Putra atas nama seluruh masyarakat Tanah Datar menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan ini merupakan milik masyarakat Tanah Datar, walau penghargaan ini bukan tujuan kita, namun ini menjadi bukti bahwa bantuan yang disalurkan sampai kepada saudara kita di sana,” sampainya.

Dikatakan Bupati lagi, selepas mendengar paparan dari Abu Omar Alfarouk dari Gaza Palestina membuat kita semakin termotivasi untuk menyisihkan harta untuk masyarakat Palestina.

“Tidak hanya melalui media saja kita mendengar penderitaan rakyat Palestina, namun tadi sudah mendengar langsung dari perwakilan rakyat Gaza Palestina. Ini membuat kita semakin termotivasi untuk menyalurkan bantuan untuk mereka kembali,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kadis Kominfo Yusrizal, Kepala Bappeda Litbang Adriyanti Rustam, Kadis Pendidikan Inhendri Abbas, Kadis Sosial dan PPA Afrizon, Kaban Kesbangpol Herizon dan undangan lainnya. (Dwi)