Eka Putra: Guguak Malalo Bukan Ujung Tapi Gerbang dan Pintu Masuk Tanah Datar 

142

Padangexpo.com, Tanah Datar-Tim Safari Ramadhan (TSR) Reguler serentak yang di pimpin oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM beserta rombongannya, memasuki hari ke dua datang mengunjungi Masjid Nurul Iman, Dusun Kanang Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar.

Mulyadi, Walinagari Guguak Malalo menyampaikan keinginan masyarakat Guguak Malalo kepada Bupati Eka Putra bahwa terkait jalan yang terkena longsor di Guguak Malalo agar segera di minta di perbaiki.

“Selain itu, terkait Tanah ulayat yang di cap sebagai hutan lindung, masyarakat Guguak Malalo juga berharap agar Bupati bisa mengembalikan hak ulayat kepada kaum yang ada di masyarakat Guguak Malalo. Karena Bupati juga sudah meraih penghargaan tentang Tanah ulayat, satu-satunya Bupati yang menerima penghargaan itu,” papar Mulyadi.

“Sekali lagi, terimakasih kepada Bupati yang telah sering berkunjung ke Nagari Guguak Malalo ini. Dan kami sudah merasa dekat, mulai dari bantuan masjid di tahun 2023, bantuan PKH, Satu event satu nagari serta kegiatan lainnya. Dan di tahun 2025 Insyaallah akan di lanjut pembangunan pengaspalan dan pelebaran jalan ke paralayang. InsyaAllah di tahun 2025. Terakhir, di tahun 2024 ini kita fokus pada event Paralayang Internasional yang akan di laksanakan di Bulan Juni nanti yang juga di bantu dari anggaran pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar,” ujar Mulyadi.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra pada kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pengurus Masjid dan masyarakat Guguak Malalo atas jamuan berbuka puasanya.

“Selain kami hadir pada kegiatan safari Ramadhan ini, kunjungan kami ini untuk mempererat tali silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Kami ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Karena Guguak Malalo merupakan gerbang dan pintu masuk Tanah Datar, maka jalan provinsinya harus bagus. Alhamdulillah, mulai dari Baiang hingga Simpang Malalo Insyaallah di tahun 2025 ini akan di lakukan pelebaran dan pengaspalan, Nagari Malalo ini adalah Nagari terdepan bagi Kabupaten Tanah Datar,” ujar Bupati Eka Putra.

BACA JUGA :  Terima Kunjungan Kepsek SMP 5 Batusangkar, Wabup Richi Meminta Tunjang Pendidikan yang Baik dan Bagus Untuk Generasi Kedepan 

“Juga kita pemerintah daerah akan berupaya agar masyarakat kita selalu sehat, dengan cara memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Tanah Datar, bagi BPJSnya yang menunggak atau tidak ada sama sekali, silahkan datang ke RSUD Hanafiah, Insyaallah akan di layani dengan baik dan semuanya gratis,” lanjut Bupati Eka.

Terakhir, program satu rumah satu hafizh sudah bertambah di Nagari Guguak Malalo.

“Alhamdulillah, anak-anak tahfiz kita sudah ada 18 ribu anak penghapal Quran, semoga semakin meningkat hendaknya,” pungkas Bupati Eka Putra.

Bupati Eka juga memberikan bantuan 1unit vacum cleaner dan Rp 150 juta untuk pembangunan masjid Nurul Iman Kanang serta Bank Nagari membantu Rp 2 juta rupiah untuk kegiatan keagamaan Masjid.

Hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar dari Fraksi Golkar, Tim Percepatan Pembangunan Tanah Datar, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR Tanah Datar, Kepala Dinas Pertanian, Kapolres dan Wakapolres Padang Panjang beserta jajaran, Kapolsek dan Danramil Batiouh Selatan, Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar, Sekretaris Pol PP dan Damkar Tanah Datar, Kabag Prokopim, Kasubag Kesra, Camat Batipuh Selatan, Forkopimca, Ketua KAN dan BPRN, Walinagari beserta perangkat serta rekan-rekan jurnalis Tanah Datar. (Dwi)