EMT Padang Panjang Siap Bantu Korban Terdampak Bencana di Pesisir Selatan

118

Padangexpo.com, Padang Panjang-Emergency Medical Team (EMT) Kota Padang Panjang dipersiapkan membantu korban terdampak bencana di Kabupaten Pesisir Selatan yang dihajar banjir dan longsor beberapa hari lalu.

EMT sebanyak sembilan orang itu direncanakan berangkat Jumat (15/3) ke lokasi bencana. Diketuai Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Ns. Ade Devita, S.Kep, MM, M.Kes, tim akan berada di Pesisir Selatan selama empat hari ke depan hingga 18 Maret.

Ade menyampaikan, keberangkatan EMT ini merupakan arahan dari Dinkes Provinsi Sumatera Barat dan Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah terdampak bencana yang terjadi beberapa hari lalu itu.

“Kita menurunkan tim yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker, tenaga logistik, driver dan tenaga administrasi. Untuk lokasinya, kita menunggu arahan dari posko pusat yang sudah ada di lokasi. Mengingat lokasi bencana tidak bisa dilalui roda empat, jadi kita menunggu arahan dari provinsi saat sampai di sana,” ujarnya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, EMT juga akan menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari rekan sejawat tenaga kesehatan se-Kota Padang Panjang. Berupa pakaian layak pakai, peralatan salat, Al-Qur’an, pakaian sekolah, masker, susu dan makanan bayi, popok balita, obat-obatan, dan beberapa uang tunai. (Yaldi)

BACA JUGA :  Diduga Pengurus Pesantren Terpadu Serambi Mekkah, Abaikan Rasa Kemanusiaan ?