Gerakan Peduli Bencana Pessel, Sekdakab Solok Lepas Keberangkatan Tim Damkar

124

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok melaksanakan Gerakan Peduli Pesisir Selatan (Pessel) dengan mengirimkan bantuan Damkar.

Hal tersebut di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Medison saat upacara pelepasan Tim Damkar di Lapangan Kantor Bupati Solok pada Jumat, 15 Maret 2024.

Turut menghadiri, Asisten I Syahrial, Staf Ahli Bupati Bid. Kemasyarakatan dan SDM drg. Muswir Yones, Kasatpol PP dan Damkar Elafki, Kepala Disdukcapil Ricky Carnova, Sekwan DPRD Kab. Solok Zaitul Ikhlas, dan Kabag Kesra Setda Kab. Solok Mardaus.

Dalam arahannya, Medison menyampaikan instruksi dari Bupati Solok untuk melaksanakan Gerakan Peduli Pesisir Selatan.

“Seperti yang telah kita ketahui, saudara kita yang berada di Pessel tengah mengalami musibah banjir dan longsor beberapa waktu lalu. Musibah tersebut mengakibatkan kerusakan pada beberapa fasilitas umum,” ujarnya.

“Bupati Solok telah menginstruksikan kepada kita untuk melaksanakan Gerakan Peduli terhadap saudara kita di Pessel. Kita juga telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Pessel, dan akan mengirimkan 30 orang personil Damkar untuk membersihkan sisa-sisa lumpur,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Solok juga akan melanjutkan mengirim bantuan pada Minggu, 17 Maret mendatang.

“Pada hari Minggu, 17 Maret 2024 mendatang, kita juga akan mengirimkan bantuan lanjutan berupa alat berat satu unit ekskavator. Kita juga mengimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Solok untuk menyumbangkan pakaian layak kepada saudara kita di Pessel,” ujaknya.

“Diharapkan bantuan tersebut telah terkumpul di Dinas Sosial paling lambat pada hari Minggu 17 Maret mendatang di Islamic Center Koto Baru,” pungkasnya.

Diketahui, pada tanggal 18 Maret 2024 mendatang, Bupati Solok akan memimpin Tim Peduli Pemkab Solok untuk menyerahkan bantuan di Pessel. Bantuan tersebut berupa Kompor Gas sekitar 500 set, sarung tangan, Tikar, serta bantuan lainnya.

BACA JUGA :  Proses Penerimaan Eks Karyawan PT. Tirta Investama Beberapa Waktu Lalu Kembali Menemui Jalan Buntu, Kasus Berujung ke PHI

Acara berakhir dengan pelepasan Tim Damkar Kabupaten Solok menuju Kabupaten Pesisir Selatan. (d79)