Nofitra Kemala: Gerindra Tanah Datar Siap Lahirkan Calon Pemimpin Untuk Bupati dan Wakil Bupati

69

Padangexpo.com, Tanah Datar -DPC Gerindra Kabupaten Tanah Datar melalui sekretarisnya, Nofitra Kemala pada sesi wawancara, Rabu (26/3) mengatakan akan siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Tanah Datar 2024 ini.

“Kami DPC Gerindra Tanah Datar dalam rangka menghadapi Pilkada 2024 ini, akan melakukan penjaringan kandidat untuk maju sebagai pimpinan daerah Tanah Datar kedepannya nanti dan saat ini koalisi yang kami bangun dengan pemimpin sekarang tetap terjaga dengan solid dan harapan demi Tanah Datar lebih baik kedepan, kami Gerindra masih siap dan tidak tertutup kemungkinan utk berkoalisi kembali. Tapi tentu kami selalu menunggu komunikasi dari Bupati atau partai yang menjadi Bupati sekarang yaitu Demokrat,” ujar Nofitra Kemala.

Artinya, partai Gerindra siap melahirkan calon pemimpin baik untuk Bupati maupun wakil Bupati nantinya, lanjutnya.

“Dan saat ini ada beberapa tokoh masyarakat tanah datar yg telah siap menyatakan dirinya siap maju di pilkada tahun ini, serta tidak terlepas juga kader kami sendiri dari partai kami Gerindra,” sambungnya.

“Nah, diantaranya ada tokoh muda Tanah Datar seperti Musfi Yendra yang sekarang menjabat sebagai ketua KPI Sumbar yang merupakan anak nagari kecamatan Pariangan, lalu ada juga H Rony mulyadi anak nagari Batipuh yang sekarang menjadi Ketua DPRD Tanah Datar datar, dimana telah diputuskan oleh KPU dalam sidang plenonya menjadi anggota DPRD Provinsi Sumbar yang berkemungkinan dilantik dibulan Agustus depan dan ada juga masih kader kami dari Gerindra sekarang dia juga menjabat sebagai ketua DPRD kabupaten Solok yang juga putra Tanah Datar dari kecamatan Rambatan yang bernama Dodi Hendra,” papar Nofitra Kemala.

Artinya partai Gerindra kita pastikan punya calon nantinya utk maju di kompetisi kedepannya.

BACA JUGA :  Dampak Penyesuaian BBM, Polres Tanah Datar Ajak Mahasiswa Bagi-Bagi Sembako di Batusangkar

Kami partai Gerindra juga sekaligus mengajak masyarakat Tanah Datar cerdas dalam menentukan pilihan atau cerdas memilih pemimpin utk Tanah Datar lebih baik kedepannya, tapi disini kami juga akan mendapat restu dari presiden terpilih yang insya allah akan dilantik juga sebentar lagi, karena presiden terpilih sekarang adalah ketua umum partai kami Gerindra, himbau Nofitra.

“Jadi cerdas dalam artian atau maksud kami adalah disaat presiden dari Gerindra maka kita kalau bisa memilih calon bupati atau wakil bupati dari partai yg sama yaitu Gerindra yang tujuan kita tidak lain tidak bukan bagaimana APBN yg ada dipusat bisa kita bawa agak lumayan nantinya ke Tanah Datar,” pungkas Sekretaris DPC Gerindra Tanah Datar tersebut. (Dwi)