Optimalisasi Pengumpulan Infak, Baznas Padang Panjang Kerjasama Dengan AB Mart

42

Padangexpo.com, Padang Panjang-Upaya Optimalisasi Infak, Baznas Lakukan Kerja Sama dengan AB Mart Sebagai salah satu upaya optimalisasi pengumpulan infak, Baznas Kota Padang Panjang lakukan kerja sama dengan AB Mart. Kerja sama ini terkait sisa uang kembalian dari orang yang berbelanja di swalayan itu.

“Kami beberapa bulan lalu telah koordinasi dengan Owner AB Mart, Vani Utari. Baznas minta kerja sama terkait sisa uang belanja masyarakat untuk diinfakkan ke Baznas,” ujar Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas, H. Jasriman, S.Ag kepada Padang expo, Rabu (13/3).

Dikatakan Jasriman, pihak AB Mart menyambut baik hal ini. Karena sama diketahui terkadang masyarakat yang berbelanja uangnya bersisa Rp200 bahkan Rp500. Sisa atau kembalian inilah yang diinfakkan ke Baznas yang akan menyalurkan ke pihak yang membutuhkan.

Jasriman menjelaskan, ini kerja sama Baznas pertama kali dengan swalayan. Tidak tertutup kemungkinan ke depan akan ada lagi kerja sama serupa dengan pihak swalayan lainnya. Program ini sudah berjalan dan diberlakukan mulai hari ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada AB Mart yang mau melakukan kerja sama dengan Baznas,” tuturnya.

Sementara itu Vani Utari menyambut baik hal ini, sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat Padang Panjang.

Ia menjelaskan, cara pengambilan sisa uang belanja di AB Mart ini, kasir akan menawarkan kepada pelanggannya, sisa belanjanya mau diinfakkan atau dikembalikan. Kalau diinfakkan, langsung dimasukkan ke aplikasi, nanti tertera di struk belanjanya.

“Kami akan buatkan aplikasi terkait kerja sama ini dan langsung menugaskan kasir untuk melakukan prosedur ini kepada pelanggan,” pungkasnya (yaldi)

BACA JUGA :  Berpihak Pada Lingkungan Hidup, Fadly-Mardiansyah Juara I “Nirwasita Tantra”