Pastikan Kelancaran Arus Mudik, Kapolres Payakumbuh Tinjau Jalur Alternatif

32

Padangexpo.com, Payakumbuh,- Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H lakukan pengecekan rencana jalur alternatif saat mudik lebaran di Kecamatan Akabiluru, Rabu (20/03).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran kepada para pemudik lebaran Idul Fitri tahun ini, yang melintasi jalan Payakumbuh menuju Bukittinggi dan sebaliknya yang melewati wilayah hukum Polres Payakumbuh.

” Kita mendapati jalan dijalur utama yang biasa dipakai untuk arus mudik mengalami terban dikedua sisi sehingga mempersempit badan jalan, diperkirakan dengan tingginya volume kendaraan saat arus mudik dan balik nantinya tentu akan membahayakan pengendara yang melintas di area tersebut ” ungkap Kasat Lantas AKP Firdaus mewakili Kapolres.

Kasat Lantas menyebutkan kondisi jalan yang riskan tersebut sedang dilakukan lelang tender untuk pihak yang akan melakukan perbaikan, namun jalur alternatif tetap di cari sebagai upaya untuk mengurai kemacetan nantinya.

Diketahui Polres Payakumbuh melalui Satuan Lalu Lintas nantinya akan menggunakan jalur alternatif diantaranya Simpang By Pass menuju Payobasung lanjut ke Situjuh, By Pass Tanjuang Anau menuju Koto Nan Ampek lanjut ke Bukittinggi dan Simpang Piladang menuju Kabupaten Tanah Datar dan Kota Bukittinggi. (Ken)

BACA JUGA :  Musrenbang Payakumbuh Selatan, Rida Ananda: Tahun 2024 Anggaran Daerah Banyak Terserap Untuk Pilkada