Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma VIII Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2024

202

Bukittinggi, Padang Expo

TP PKK Kota Bukittinggi gelar pencanangan bulan bakti dasawisma ke VIII tingkat Kota Bukittinggi 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota. Selasa, (19/03-24).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, dasawisma menjadi pendukung untuk mewujudkan peranan tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah, yang strategis dalam mendukung terlaksananya program pemerintah yang bersinergi dengan 10 program pokok PKK.

Pembinaan yang dilaksanakan, mulai dari tingkat kecamatan, Kota sampai provinsi, untuk dapat memaksimalkan upaya menggerakkan peran masyarakat untuk bersama sama memastikan peningkatan kualitas keluarga.

“Walikota berharap melalui Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma kita optimalkan peran dan fungsi kelompok dasawisma dan lembaga kemasyarakatan dalam pembangunan kelurahan di Kota Bukittinggi, ” ujar Erman Safar.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar menjelaskan, kegiatan bulan bhakti dasawisma ini dipusatkan di setiap kelompok dasawisma dengan melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK yang dikoordinir oleh sekretariat dan pokja I, II, III dan IV.

“Kegiatan Bulan Bhakti Dasawisma dilaksanakan selama satu bulan penuh pada bulan maret setiap tahunnya dengan prinsip bahwa kegiatan tersebut berasal, dari, oleh dan untuk masyarakat dan mendapatkan dukungan dari Pemerintah serta TP PKK setiap jajaran, ” jelas Fiona Erman Safar. (fadhil)

BACA JUGA :  Komisaris Utama Pertamina Salurkan Gas 3 Kg Untuk Masyarakat Miskin Melalui Kelurahan di Kota Bukittinggi