Perumda Tirta Serambi Padang Panjang Kembali Sabet Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

60

Padangexpo.com, Padang Panjang-Seperti tahun lalu , Pemko Padang Panjang tahun ini juga meraih 3 kategori penghargaan yaitu Top BUMD Bintang 4 untuk Perumda Air Minum Tirta Serambi, Top Pembina untuk Pj. Walikota Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan Top CEO untuk Direktur Perumda Adrial A. Bakar, ST.

Top BUMD Awards sendiri adalah ajang penghargaan tertinggi dan membanggakan bagi BUMD-BUMD di Indonesia yang mempunyai prestasi melalui capaian kinerja terbaik di bidang pelayanan, tata kelola dan keuangan BUMD. Dari 1.133 BUMD yang ada di Indonesia hanya sekitar 225 BUMD yang terseleksi memasuki babak final untuk presentasi akhir. Dan tahun ini mengambil tema “Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Serambi, Adrial menyambut gembira penghargaan ini. Bagi Perumda Air Minum Tirta Serambi, penghargaan ini bermakna sangat besar. Pertama sebagai tantangan untuk selalu menjadikan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat semakin baik dan memuaskan lagi. Dan kedua juga apresiasi atas kerja keras dan dedikasi jajaran Perumda Air Minum yang operasionalnya semakin efektif dan efisien yang diakui ditingkat nasional. Penghargaan ini sejalan dengan prestasi Perumda Air Minum Tirta Serambi menjadi BUMD Air Minum berkinerja tertinggi di Sumatera Barat tahun 2023.

Ketua Juri Top BUMD Awards 2024, Prof. Djohermansyah Johan menjelaskan 5 kriteria BUMD yang mendapat penghargaan yaitu Kinerja bisnis yang tinggi, Pengembangan bisnis berkelanjutan, Berkontribusi bagi pembangunan daerah, Sudah menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan Menjadi role model bagi BUMD lain.

Keseluruhan penghargaan ini diterima oleh Pj. Wako Sonny dan dua orang Direktur Perumda Air Minum dan RSUD Rabu (20/03/2024) di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta.

BACA JUGA :  Mewakili Pemkab Tanah Datar, Kadis Kominfotik Yusrizal Hadiri HPN 2023 di Medan

” Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dan berbahagia karena Kota Padang Panjang berhasil memdapatkan beberapa kategori penghargaan di Top BUMD Awards 2024 ini. Penghargaan ini merupakan sebuah penghargaan terbesar dan membanggakan di Indonesia” ujar Sonny(Yaldi)