Russirwan: Berbagi Takjil Bentuk Kepedulian Polri Kepada Masyarakat yang Berpuasa

69

Padangexpo.com, Payakumbuh,- Jelang waktu berbuka puasa, jajaran personil Polres Payakumbuh bersama pengurus cabang Bhayangkari dan guru-guru TK Kemala Bhayangkari melangsungkan kegiatan bagi-bagi takjil gratis, Jum’at (22/3/2024) sore.

Total ada ratusan paket takjil yang berisikan minuman dan makanan ringan untuk berbuka puasa dibagikan kepada para pengendara yang melintas di depan Pos Terpadu Kota Payakumbuh.

Pun bagi-bagi takjil yang dimulai selepas pelaksanaan ibadah sholat ashar tersebut disambut dengan antusias masyarakat yang melintas, bagaimana tidak dalam waktu kurang 30 menit seluruh takjil habis di bagikan.

Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

” Kami ingin menyebarkan semangat kebaikan dan solidaritas selama bulan suci Ramadan. Alhamdulilah disambut baik oleh masyarakat, ” ungkapnya.

Pembagian takjil tersebut dilaksanakan secara tertib dan teratur. Anggota kepolisian membantu dalam pengaturan dan pendistribusian paket takjil berinteraksi dengan warga secara ramah, menciptakan suasana yang hangat dan bersahabat di tengah-tengah kegiatan.

Lebih lanjut, kata Russirwan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Menurutnya berbagi adalah suatu bentuk ibadah para personel Kepolisian.

” Semarak Bulan Ramadan juga ada ditengah personel Polri, sehingga kegiatan berbagi takjil ini juga menjadi moment bagi personel kita untuk berlomba dalam kebaikan yang sudah sewajarnya, ” tutupnya (Ken)

BACA JUGA :  Gantikan Dafrul Pasi, Hidayatur Rusyda Ditunjuk Sebagai Plt. Asisten I