Safari Ramadhan Khusus, Hari Kedua Bupati Eka Putra Kunjungi Masjid Makmur Ladang Laweh

52

Padangexpo.com, Tanah Datar-Masih diawal Bulan Suci Ramadhan 1445 H Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM laksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Makmur, Nagari Batipuh Baruh, Jorong Ladang Laweh Kecamatan Batipuh (15/03).

Tarawih berjamaah yang juga sekaligus bersilaturrahmi dengan jamaah Masjid Makmur tersebut dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H Khusus Bupati dan ini masjid pertama yang dikunjungi dari 16 masjid yang direncanakan.

Disampaikan Bupati Eka Putra dalam sambutannya, Ramadhan 1445 H ini direncanakan 16 masjid yang akan dikunjungi TSR khusus Bupati dan di Masjid Makmur ini yang kedua dikunjungi tim.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri di masjid yang belum lama berdiri ini juga akan dibangun pusat pendidikan Islam bagi anak-anak Tanah Datar dan sekitarnya, tentunya kami dari Pemerintah Daerah akan mendukung penuh,“ ujarnya.

Terkait pembangunan daerah, kepada jamaah Bupati Eka menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini dirinya genap 3 (tiga) memimpin Kabupaten Tanah Datar, berbagai Program Unggulan (Progul) dilahirkan guna mencerdaskan masyarakat, meningkatkan perekonomian, mensejahterakan masyarakat, memberdayakan masyarakat, melahirkan generasi penerus yang cerdas berkarakter dan hafizh quran serta program lainnya yang berbasis untuk masyarakat.

“Alhamdulillah berkat dukungan seluruh masyarakar dan pihak terkait beberapa progul bisa berjalan sukses dan mencapai target, seperti progul satu rumah satu hafizh/hafizah, satu nagari satu event, bajak sawah gratis, tanah datar diujung jari, perbaikan jaringan irigasi, kuota pupuk bersubsidi, asuransi ternak dan asuransi pertanian. Hanya satu yang masih kurang peminat yaitu program Makan Rendang yaitu kredit lunak tanpa bunga guna menghilangkan rentenir di Tanah Datar,” lanjutnya.

“Juga masalah jalan yang rusak, tujuh pintu masuk ke Kabupaten Tanah Datar itu adalah merupakan jalan provinsi yang kewenangannya ada di Provinsi, tapi Insyaallah di tahun ini sudah ada yang bisa di perbaiki oleh provinsi. Kita selaku pemerintah daerah selalu berupaya memaksimalkan bantuan untuk masyarakat dengan selalu berkoordinasi kepada pihak provinsi khususnya masalah jalan yang rusak,” ujar Bupati Eka Putra.

BACA JUGA :  Bertepatan Dengan Peringatan Isra Mikraj, Sepuluh Santri Jorong Koto Tuo Khatam Al-Quran

Terakhir, Bupati berharap agar kita selalu di bulan puasa ini mari memamerkan masjid, Ramadhan masjid dengan kegiatan keagamaan dan semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Makmur berupa 1 unit Vacum cleaner dan Rp 15 juta untuk pengurus masjid Makmur.

Turut mendampingi Bupati Eka Putra pada TSR kali ini Asisten satu pemerintahan, Kadis Kominfo Tanah Datar, Kepala BPBD, Sekretaris PMDPPKB, Camat Batipuh beserta jajaranya, Bagian KESRA, Kabag PBJ serta Kabid Tratindum. (Dwi)