Safari Ramadhan Reguler 2024 Akan Kunjungi 40 Mesjid

41

Padangexpo.com, Tanah Datar-20 tim Safari Ramadhan mengunjungi 40 masjid di seluruh Tanah Datar dalam kegiatan Safari Ramadhan Reguler tahun 2024.

40 masjid tersebut dikunjungi selama dua hari mulai Senin-Selasa 18-19 Maret 2024.

Tim Safari Ramadhan Reguler dipimpin Bupati Tanah Datar Eka Putra di hari pertama kunjungi Masjid Raya Jihad Jorong Ombilin Nagari Simawang Senin, (18/03).

“Safari Reguler Pemda Tanah Datar tahun ini diadakan serentak tanggal 18 – 19 Maret 2024 dengan 20 Tim dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tanah Datar mengunjungi sebanyak 40 masjid yang tersebar di seluruh Kabupaten Tanah Datar,” katanya.

Bupati Eka Putra dan rombongan disambut gembira dan antusias oleh masyarakat Simawang, sebab kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Bupati Eka Putra ke Masjid Raya Jihad Jorong Simawang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eka Putra menjelaskan tentang sejumlah Program Pemerintah Daerah seperti Progul Makan Rendang ( Maksimalkan Pemberantasan Rentenir agar Hilang di Tanah Datar) dengan Progul Makan Rendang masyarakat tidak perlu meminjam uang ke rentenir untuk modal usaha.

“Selain itu Bagi masyarakat yang belum dapat BPJS atau BPJS nya menunggak kita berikan pengobatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah M Ali Hanafiah SM Batusangkar,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Eka Putra juga mengatakan Pembangunan Jalan Batusangkar – Ombilin dalam proses pengerjaan dan diharapkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Kepala Dinas PUPR Ten Feri, Kabag Kesra sekaligus penceramah Ali Nardius, Kepala Bank Nagari Fauzan, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Kabid Hortikultura, Kasubag Umum dan lainnya.

Hadir pula Camat Rambatan beserta Forkopimca, Walinagari Simawang beserta Perangkat Nagari, Ketua BPRN Simawang, Ketua UPT se kecamatan Ramabatan, Pengurus Masjid Raya Jihad dan masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Saat BPC Cup 2022 ke 24 Tahun 2022 Masuk Putaran Final, Bupati Eka Putra Mendapat Kejutan

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Pemkab Tanah Datar yang diserahkan oleh Bupati Eka Putra kepada pengurus Masjid Raya Jihad Simawang berupa bantuan pembangunan masjid senilai 100 Juta Rupiah, satu unit Vacum Cleaner serta bantuan dari Bank Nagari sebesar 2 juta Rupiah. (Dwi)