SR Khusus ke Batu Bulek, Bupati Serahkan Bantuan 15 Juta Rupiah

55

Padangexpo.com, Tanah Datar- Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada jamaah Masjid Ittihad Alur Tengah Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, saat kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) Khusus, Minggu (24/3).

“Memasuki pertengahan Ramadhan, Saya lihat jamaah di sini masih ramai dan antusias menjalankan ibadah salat isya dan tarawih berjamaah, Saya apresiasi dan diharapkan untuk dipertahankan sampai akhir Ramadhan,” sampainya.

Selanjutnya Bupati memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan dalam masa 3,2 tahun masa kepemimpinannya.

“Alhamdulillah, memasuki 3,2 tahun sejak menjabat menjadi Bupati, program dan kegiatan yang di janjikan sebelum menjabat telah bisa direalisasikan semuanya, bahkan ada beberapa program baru yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat Tanah Datar, seperti berobat gratis di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar,” terangnya.

Diungkapkan Eka Putra, beberapa Program Unggulan (Progul) berjalan relatif baik dan akan dipertahankan serta ditingkatkan untuk masa datang.

“Kita telah melaksanakan Program Bajak Sawah Secara Gratis, Asuransi Padi ataupun sapi, Satu Nagari Satu Event, Makan Rendang untuk pemberantasan rentenir dan Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah serta beberapa Progul lainnya,” sampainya.

Khusus Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah, tambah Bupati, saat ini sudah ada lebih kurang 18.700 generasi muda Tanah Datar hafiz/hafizah minimal 1 juz.

“Para hafiz dan hafizah atau penghafal Al Qur’an akan selalu dijaga malaikat, dan tentunya dengan banyaknya para hafiz dan hafizah akan menjadikan Kabupaten Tanah Datar yang madani dan diberkahi Allah SWT,” ungkapnya.

Kemudian menyinggung TSR Khusus yang dilaksanakan, Bupati Eka Putra menyampaikan kegiatan tersebut untuk bersilaturahmi, menyampaikan informasi pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan serta mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Sebelumnya Pengurus Masjid Ittihad Nasril menyampaikan terima kasih atas kedatangan TSR Khusus yang langsung dipimpin Bupati Tanah Datar.

BACA JUGA :  Sukses 100 % Pada Tahun 2022, Target Layanan Bajak Gratis Dinaikkan Menjadi 4300 Ha

“Alhamdulillah, dari ratusan masjid yang ada di Tanah Datar, masjid ini menjadi salah satu kunjungan TSR Khusus pimpinan pak Eka, ini menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kami di sini,” sampainya.

Nasril kemudian juga memaparkan kondisi masjid yang sedang dalam tahap rehab dan pembangunan yang telah dilaksanakan semenjak tahun 2014.

“Berawal dari modal keberanian dan dukungan masyarakat kita merehab dan membangun masjid untuk lebih representatif dan nyaman untuk beribadah jamaah, Alhamdulillah, saat ini Masjid yang telah menelan biaya 1,8 M sudah nyaman, namun masih butuh dana lagi untuk menyelesaikannya,” sampai Nasril.

Wali Nagari Batu Bulek Andi Musdar menyampaikan hal sama, terima kasih atas kunjungan TSR Khusus yang langsung dipimpinan Bupati Tanah Datar.

“Menjadi kebanggaan bagi kami ramadan ini ada 2 masjid yang menjadi tujuan kunjungan TSR, 1 masjid TSR Reguler dan malam ini TSR Khusus, terima kasih pak Bupati atas kepercayaannya,” sampainya.

Andi juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan berbagai program pembangunan di Nagari Batu Bulek.

“Banyak program yang dilaksanakan di Nagari Batu Bulek, bahkan ada jalan penghubung alur tengah menuju ladang laweh yang sudah 20 tahun diidamkan, dalam masa pak Eka bisa terealisasi. Terima kasih pak,” tukasnya.

Dalam.kunjungan yang turut dihadiri anggota DPRD Nursal, Kadis PMPTSP Syofa Nova Budianto, Kabiro UAPK UIN Mahmud Yunus Batusangkar Soritua Harahap, Sekdis Perhubungan Irwan, Sekretaris Bappeda Litbang Irwan, Camat Lintau Buo Utara Edo Fakrazi, disamping mendengar tausyiah dari Ustad Hendri Hadi Nurma, Bupati menyerahkan bantuan Rp15 juta, 1 unit Vacum Cleaner dan bantuan uang berbuka. (Dwi)