SR Khusus ke Tapi Selo, Bupati Tanah Datar Wujudkan Mimpi Masyarakat Miliki Ambulance

38

Padangexpo.com, Tanah Datar-Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus yang di pimpin oleh Bupati Tanah Datar malam ini, Minggu (17/3) hadir mengunjungi Masjid Nurul Yaqin, Jorong Kajai Nagari Tapi Selo kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar dalam rangka berbuka puasa dan Shalat Tarawih sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat Tapi Selo.

Walinagari Tapi Selo, Genta Maulana Akbar menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan TSR Bupati Tanah Datar beserta rombongan.

“Terimakasih sebelumnya kami ucapkan atas kedatangan tim safari Ramadhan Khusus yang di pimpin langsung oleh Bupati Eka Putra beserta rombongan di Masjid Nurul Yaqin ini. Ini sudah yang ke dua kalinya masjid kita di kunjungi oleh Bupati Eka Putra yang sebelumnya juga di tahun 2023 dalam rangka TSR Khusus. Kami juga menyampaikan keinginan masyarakat kami kepada Bupati dalam kesempatan ini sesuai dengan janji Bupati di tahun sebelumnya tentang infrastruktur pembangunan di Nagari Tapi Selo,” kata Genta.

Lebih lanjut, Genta menjelaskan tentang harapan masyarakat Tapi Selo terkait pembangunan jalan, jembatan dan kantor walinagari yang sebelumnya sudah di rencanakan di tahun sebelumnya.

“Jalan di Jorong Kajai dan jembatan memang sangat di butuhkan oleh masyarakat kami karena merupakan akses dan roda perekonomian masyarakat kami. Juga pembangunan kantor walinagari yang saat ini memang perlu di renovasi agar terlihat lebih layak lagi. Juga kita di nagari butuh ambulans untuk masyarakat. Itu harapan kami yang kami sampaikan kepada Bupati agar menjadi perhatian lebih supaya bisa membantu perekonomian masyarakat di sini lebih lancar lagi,” sambung Genta Maulana Akbar.

Bupati Eka Putra pada kata sambutannya mengatakan selain mengutamakan infrastruktur di nagari, juga menyampaikan beberapa program unggulan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan Reguler 2024 Akan Kunjungi 40 Mesjid

“Insyaallah untuk ambulans kita anggarkan tahun ini, selain itu, kita juga memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat Tanah Datar. Bagi yang tidak punya BPJS, atau BPJS nya menunggak, Insyaallah ketika berobat di RSUD Hanafiah Batusangkar tidak akan di kenakan biaya sama sekali alias gratis. Termasuk Rumah Tahfiz yang sudah berjalan hingga kini. Sudah ada kurang lebih 18 ribu penghapal Al-Quran di Tanah Datar yang tergabung di rumah tahfizh. Kita akan bantu dan support terutama bagi rumahnya yang sudah di pasang stiker satu rumah satu hafizh,” ujar Bupati Eka Putra.

“Kemudian, untuk Sanggar tari. Harus kita lestarikan untuk pengenalan dan pelestarian kepada generasi muda kita agar tidak hilang adat dan kebudayaan kita yang sudah mulai tergerus oleh zaman digitalisasi. Ada juga program Makan Rendang ( Maksimalkan Pembarantasan Remtenir Agar Hilang) yaitu program kita yang berusaha untuk mengantisipasi masyarakat meminjam uang kepada rentenir, silahkan nanti berkoordinasi dengan Bank Nagari, Insyaallah nanti akan di bantu,” papar Bupati Eka.

Terakhir, Bupati Eka Putra juga memberikan bantuan berupa 1unit Vacum cleaner dan dana sebesar Rp.15 juta rupiah untuk pengurus Masjud Nurul Yaqin.

Hadir juga Asisten tiga, Sekwan DPRD, Kadis PUPR Tanah Datar, Kadis Sosial, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Umum, Bagian Kesra, Kabid Tratibum, Camat serta jajaran Lintau Buo Utara, Kapolsek serta Danramil Lintau Buo Utara, Walinagari Tapi Selo dan juga rekan-rekan Jurnalis. (Dwi)