Tak Hanya Tingkatkan Silaturahmi, SR Juga Untuk Jemput Aspirasi Masyarakat

151

Padangexpo.com, Tanah Datar-Hari ke lima Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Bupati Tanah Datar kunjungi Masjid Baiturrahim Ampalu nagari Gurun kecamatan Sungai Tarab diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana bersama anggota tim, Kamis (21/3). Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana sampaikan Kehadira TSR Pemkab Tanah Datar bertujuan untuk bersilaturahmi dan untuk menjemput aspirasi dari masyarakat serta menyampaikan program-program unggulan daerah.

“Kehadirannya bersama rombongan ke masjid ini selain bersilaturahmi juga untuk menjemput aspirasi masyarakat dan menyampaikan program-program daerah” ucapnya.

Sekda juga sampaikan permohon maaf atas ketidak hadiran bupati karena Dinas luar untuk menerima penghargaan, alhamdulillah setelah 10 tahun tidak di kunjungi hari ini kami hadir bersilaturahmi dan insyaallah akan menyerahkan bantuan yang akan di manfaatkan untuk pembangunan sarana dan prasarana masjid.

Lebih lanjut, Iqbal juga sampaikan Program-Program Unggulan Kabupaten Tanah Datar yang sudah berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Tanah Datar umumnya.

“Kita mempunyai Program unggulan diantaranya Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah, Satu Nagari Satu Event, Program Makan Rendang atau Pemberantasan Rentenir agar Hilang di Tanah Datar dan beberapa program unggulan lainnya, mohon dukungan untuk keberlanjutannya, untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan ABS-SBK. Saat ini di Tanah Datar sudah 18.600 lebih anak-anak penghafal Alquran, insyaalah puluhan tahun kedepan Tanah Datar akan di pimpin penghafal Alquran dan mewujudkan kabupaten madani,” lanjutnya.

Selain itu, pada kata sambutannya Iqbal juga ungkapkan beberapa prestasi dan upaya yang telah dilakukan oleh Bupati Eka Putra yang langsung jemput bola ke pusat untuk pembangunan dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Hamour senada, Walinagari Gurun Almasdefri, sampaikan ucapan terimakasih atas beberapa perhatian pemerintah daerah Khusus untuk bantuan pembangun masjid melalui TSR khusus yang mengunjungi 2 masjid pada tahun ini yaitu masjid Muslim Luak Gadang dan masjid Baiturrahman ampalu.

BACA JUGA :  Tinjau Kelompok Sasaran Audit Kasus Stunting Tahun 2024, Ini Kata Bunda Asuh Anak Stunting Tanah Datar

“Terimakasih atas perhatian dan bantuan kepada 2 masjid di Nagari Gurun, dimana sebelum ramadhan juga telah membantu kebutuhan air bersih untuk masyarakat dan masjid ini,” ujarnya.

Demikian juga hal yang disampaikan Ketua Pengurus masjid Baiturrahman Imal Dahlianto sampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan TSR Khusus Bupati, dimana setelah di kunjungan terakhir 10 tahunan dan baru hari inj kembali di kunjungi TSR kabupaten Tanah Datar.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengunjungi Masjid ini dan bantuan sebelumnya atas bantuan kebutuhan air bersih untuk masjid melalui program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) pada 12 Februari 2024 lalu, Alhamdulillah sudah bisa di gunakan untuk keperluan beribadah di masjid, insyaallah bantuan yang diserahkan akan di gunakan untuk kelanjutan renovasi masjid dan pembangunan kubah masjid,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Iqbal menyerahkan bantuan Rp15 juta untuk pengurus Masjid dan 1 unit Vacum Cleaner serta Rp1,6 juta bantuan berbuka tim TSR , diakhiri dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Hamdani.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Sekretaris BKPSDM, Sekretaris Perkim LH, Kepala Bagian Kesra, Bagian Prokopim, Kominfo, wartawan lainnya, disambut Camat Sungai Tarab Miza Aziz dan jajaran Forkopimca, serta tokoh setempat lainnya dan rekan-rekan jurnalis Tanah Datar. (Dwi)