Tim XX Safari Ramadhan Pemkab Tanah Datar Kunjungi Mesjid Baitul Ulum Sungai Salak

139

Padangexpo.com, Tanah Datar-Tim Safari Ramadhan (TSR) XX Kabupaten Tanah Datar Tahun 1445 H, yang di wakili oleh Elvi Sandri selaku ketua tim beserta rombongan, kunjungi Masjid Baitul Ulum Jorong Sungai Salak Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas, Senin (18/03).

Kedatangan Tim Safari Ramadhan XX terdiri dari Ketua TSR Elvi Sandri, Sekretaris M. Isnaini, ketua LKAAM H. A. Dt Andomo, Kabid Pariwisata Gusvayenti, Dodi Indra dari setwan, Kabid Keolaragaan Radianus , Kabid Perikanan
Asra Junaidi, disambut oleh Forkopimca, Camat, kapolsek, Sekcam, wali nagari, pengurus masjid, serta jamaah masjid Baitul Ulum.

Wali nagari Koto Tangah Beni Hasbullah, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada TSR XX yang sudah datang mengunjungi Masjid di nagari nya.

“Kami atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Tim Safari Ramadhan yang sudah datang ke masjid Baitul Ulum, ini merupahkan suatu kebahagian bagi kami karena dengan kunjungan ini kami bisa menyampaikan aspirasi dari masyarakat, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Beni Hasbullah juga menyampaikan keluhan masyarakat nagari Koto Tangah khusus Jorong Sungai Salak sejak dulunya merupakan sawah tadah hujan tidak punya irigasi, serta perbaikan jalan dan pengecoran bahu jalan ke nagari tersebut untuk ia berharap perhatian dari pemerintah daerah Tanah Datar.

Elvi Sandry dalam sambutannya membacakan amanat Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1445 H Tahun 2024 serta permintaan maaf ketua Tim Safari Ramadhan yaitu ketua MUI Tanah Datar yang tidak bisa hadir karena ada tugas lain.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Tahun 1445 H dari pemerintah daerah yaitu Bupati Eka Putra sekaligus permintaan maaf dari beliau karena belum bisa hadir kesini disebabkan masih ada kesibukan kerja, untuk itu Bupati meminta kami untuk menyampaikan nya melalui Tim Safari Ramadhan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Luar Biasa! MPP Tanah Datar Satu-satunya dari Sumbar yang Diresmikan Men Pan RB

Kemudian sambung Elvi Sandry bahwa pemerintah daerah Tanah Datar yaitu bupati Eka Putra dan wakil bupati Richi Aprian memiliki 10 program unggulan atau Progul yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Adapun 10 program unggulan adalah, Menciptakan usahawan baru dan lapangan kerja, mengefisienkan biaya produksi pertanian melalui bajak gratis, meningkatkan kuota asuransi tani, asuransi ternak dan pupuk bersubsidi, peningkatan layanan administrasi kependudukan untuk wilayah yang jauh dari ibukota kabupaten, meningkatkan kesejahteraan guru TPA dan guru tahfidz, kegiatan satu nagari satu event, memajukan olah raga dan produk nagari, Peningkatan biaya operasional KAN, LKAAM, bundo kanduang dan organisasi keagamaan, membangun jaringan seluler, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas ASN dan tenaga honorer, serta melakukan perbaikan irigasi di Tanah Datar, ” katanya.

Diakhir sambutannya Elvi Sandri menyampaikan ucapan, Semoga seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah dibulan suci ramadhan ini dan seterusnya mendapat ridho Allah, dengan meraih ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Bupati Tanah Datar berupa 1unit vacum cleaner dan dana bantuan sejumlah Rp.15 juta rupiah yang diterima langsung oleh pengurus masjid Baitul Ulum jorong Sungai Salak. (Dwi)