Ferry Safawi: Indahnya Berbagi di Bulan Suci 

27

Padangexpo.com, Padang Panjang-Alumni SMP Angkatan 82 Padang Panjang Batipuh X Koto adakan Buka Bersama dengan guru-guru SLB (Sekolah Luar Biasa) Mutiara Bunda, dan Panti Disabilitas Waraqil Janah, di pondok baselo BARAMAS jalan Syech Sulaiman Arrasuli kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang pada hari Rabu tanggal 3/4/24.

Kegiatan Bukber (buka puasa bersama)1445 H tersebut dihadiri sekitar 60 orang, termasuk anggota Palanta SMP 82 Padang Panjang Batipuh X Koto yang dipimpin langsung oleh  Datuak Yon Hendri selaku ketua ranah.

Pada kesempatan itu disampaikan oleh Datuak Yon Hendri bukber tidak hanya tentang kegiatan makan bersama, tetapi juga memiliki makna yang lebih dalam. Tradisi ini menjadi momen yang sangat penting untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, serta untuk menjalin kembali hubungan dengan teman-teman yang jarang bertemu selama ini, begitu juga dengan guru-guru SLB Permata Nunda dan juga pengurus dari panti Disabilitas Waraqil Janah.

“ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada dunsanak Palanta SMP 82 baik yang di rantau maupun yang di ranah yang telah ikut berbagi dalam kegiatan ini, sehingga acara buka bersama palanta SMP 82 dengan guru-guru SLB Mutiara Nunda dan panti Waraqil Janah di pondok Baselo Baramas telah selesai diadakan malam ini. Semoga kebaikan kawan-kawan yang sudah berbagi untuk acara tersebut dibalas oleh Allah SWT dengan Pahala yang berlipat ganda hendaknya, Aamiin” tutupYon Hendri.

Yusni yang juga anggota Palanta SMP 82 sekaligus pendiri LKS (lembaga kesejahteraan sosial) Waraqil Jannah nagari Paninjauan X Koto  menyampaikan rasa berterimakasih kepada seluruh Dunsanak Palanta SMP 82 Pabasko yang telah berbagi ke LKS Waraqil Jannah.

Kemudian juga mendoakan agar anggota Palanta SMP 82 baik yang di ranah maupun yang di rantau selalu dalam keadaan sehat walafiat, panjang umur, bertambah banyak rezeki, dan diberkati oleh Allah SWT, Aamiin.

BACA JUGA :  Komitmen Wako Bersama Orang Tua Sindi Si Penderita Thalasemia Berjalan Lancar

Pada kesempatan yang sama Yusnidar Hasan pendiri SLB mutiara bunda juga merupakan salah seorang anggota Palanta SMP 82, juga hadir beserta guru-guru lainnya malam itu  menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Palanta SMP 82 yang telah memberikan bantuan atau santunan buat guru-guru SLB yang hadir saat itu.

Dikatakan juga oleh Yusnidar Hasan bahwa Palanta SMP 82 ini sudah sering memberikan bantuan juga mengadakan bukber bersama guru-guru mutiara bunda beserta dengan anak-anak SLB, jadi kalau Palanta SMP 82 untuk tidak asing lagi bagi guru-guru SLB mutiara bunda, ungkapnya.

“Kegiatan Palanta SMP 82 tidak hanya sampai di situ, tetapi dipagi harinya Kamis tanggal 4/4/24. Ketua ranah dan beberapa anggota Palanta SMP 82 kembali melakukan aksi sosialnya untuk menyambangi SLB Mutiara Nunda untuk bertemu langsung dengan anak-anak yang belajar di sekolah panti tersebut, guna menyerahkan sejumlah uang untuk agar dapat dimanfaatkan nantinya untuk menyambut lebaran Idul Fitri.

Juga tidak ketinggalan anggota Palanta SMP 82 melanjutkan perjalanan ke LKS (lembaga kesejahteraan sosial) Waraqil Jannah nagari Paninjauan X Koto juga memberikan bantuan sedikit uang untuk masing-masing anak-anak yang berkebutuhan khusus disana, agar dapat dimanfaatkan juga untuk keperluan lebaran nanti.

Ferry Safawi selaku ketua  umum palanta SMP 82 Padang Panjang Batipuh X koto sewaktu di konfirmasi lewat Gadget, mengguncangkan Alhamdulillah
telah di bagikannya paket lebaran oleh pengurus Palanta yang di ranah semoga berkah bagi yang memberikan dan juga bagi yang menerimanya.

“Ucapan terimakasih kami dari rantau yang belum berkesempatan pulang kampung kepada  Datuak Yon Hendri selaku ketua ranah, Elizabeth Wisch (Cobeth), Trida Restu (Yess), Riswan Sus Nurris (kapten), Syafri (Mak Dau) selalu ketua arak, dan Syafriyanto YB (Mak Yan Bayok) juga tidak dapat kami sebutkan namanya satu-persatu yang telah menyalurkan bantuan lebaran tersebut, semoga menjadi ladang pahala hendaknya ulas Ketua sembari membaca Aamiin Ya Rabbal Alamin.(YB)