Khatam Al-Quran Awal Terwujudnya SDM Berkualitas

48

Padangexpo.com, Tanah Datar -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. membuka secara resmi Khatam Al-Quran ke IX bagi 39 Santriwan/ Santriwati Masjid Nurul Iman, Simpang Kiambang, Minggu (28/4).

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra mengatakan perayaan Khatam Al-Quran sebagai motivasi bagi generasi muda untuk mencintai kitab suci Al-Quran.

“Kegiatan khatam Al-Quran akan memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat. Dimulai dari sinilah, akan terwujud Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam mensukseskan perayaan Khatam Al-Quran yang sudah berjalan beberapa kali di setiap tahunnya.

“Bagaimana, kekompakan, keiklasan dan kerja keras dapat dirasakan di kegiatan ini. Untuk itu, Saya mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat didalamnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus dan LPQ Masjid Nurul Iman H. Zulhelmi Malin Pono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak sehingga kegiatan tersebut berjalan tanpa ada kendala yang berarti.

“Ucapan terima kasih seluruh pihak atas dukungan, motivasi dan menyemangati, sehingga Khatam Al-Quran Masjid Nurul Iman terselenggaranya secara sukses. Semoga apa yang dilakukan ini, diganjar pahala oleh Allah SWT,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan pengurus dan LPQ Masjid Nurul Iman akan terus berupaya membebaskan masyarakat terbebas dari buta baca dan tulis Al-Quran melalui program pembelajarannya.

“Pengurus dan LPQ akan tetap eksis melakukan segala bentuk program pembelajaran Al-Quran, dengan tujuan untuk membebaskan buta baca dan tulis Al-Quran di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Wali Nagari Limo Kaum Fadli Tarmiz, SH mengatakan Masjid Nurul Iman telah berhasil melahirkan para Santri/ Satriwati yang beprestasi baik di kancah kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional.

BACA JUGA :  Silaturahmi Bersama IKPM Jabodetabek, Wabup Richi Aprian Paparkan 10 Program Unggulan Tanah Datar

“Dibawah didikan tenaga pengajar yang berkomperen dibidangnya, telah banyak prestasi yang diraih, banyak prestasi dari sini. Semoga progam pembelajaran di Masjid Nurul Iman, bisa menjadi motivasi bagi daerah lainnya di Tanah Datar,” ujarnya.

Ia pun berharap melalui Khatam Al-Quran Masjid Nurul Iman terbentuk generasi muda yang terbentengi dari berbagai pengaruh negatif pergaulan yang tidak terkontrol.

“Pemerintah nagari mendukung kegiatan dari Masjid Nurul Iman, yang diyakini akan membawa pengaruh positif dan membentengi generasi muda dari pengaruh negatif pergaulan disekitarnya,” ujarnya.

Hadir pada saat itu, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlepi, S.STP, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Wali Nagari se kecematan Lima Kaum dan Tamu undangan lainnya. (Dwi)