Lapangan Badminton PN, Bukti Nyata Sinergitas Bersama dengan Forkopimda Tanah Datar

59

Padangexpo.com, Tanah Datar -Pengadilan Negeri Batusangkar resmi memiliki lapangan Badminton. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Dr. Ridwan Ramli S.H., M.H pada Jum’at, (26/4).

Turut Hadir pada kesempatan itu, Hakim tinggi Pengadilan Tinggi Padang Masrizal SH, Ibu Asmar SH, MH, Kajari Tanah Datar Otong Hendra Rahayu S.H, Wakapolres Tanah Datar Kompol Hikmah S. Kom. M. Kom yang mewakili Kapolres, Kasdim Mayor Inf. Rifeni yang mewakili Dandim 0307 Ketua Pengadilan Agama Batusangkar, dan seluruh jajaran di Pengadilan Batusangkar.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Tinggi Padang Dr. Ridwan Ramli menyampaikan adanya lapangan Badminton di Pengadilan Negeri Batusangkar adalah bukti nyata sinergitas bersama Forkopimda Tanah Datar.

Dalam ungkapan kearifan lokal di Sumatera Barat biasa disebut, yang jauh itu didekatkan, yang dekat itu diakrabkan, kalau sudah akrab akan terjalin hubungan baik.

“Membangun lapangan ini tidak mudah, butuh pemikiran dan kesepakatan di lingkungan Pengadilan Negeri dan dukungan Forkopimda. Ini adalah salah satu kinerja yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar,” kata Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan dengan adanya lapangan badminton lengkap sudah segala bentuk aktifitas di Pengadilan Negeri Batusangkar.

“Ada lapangan untuk meningkatkan kesehatan fisik, ada surau di sebelahnya untuk meningkatkan kerohanian, dan disebelahnya ada kantor sebagai tempat mencari keadilan. Sehingga terwujudnya manusia yang beriman sehat dalam melaksanakan tugas dalam meberikan pelayanan yang prima,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana M.Si yang mewakili Bupati Tanah Datar mengatakan, Pemkab menyambut baik adanya lapangan Badminton dan bisa dimanfaatkan oleh tamu dan masyarakat dalam menyalurkan bakatnya.

Selain itu, adanya lapangan Badminton selain menjadi tempat olah raga juga diharapkan menjadi tempat silaturahmi antar sesama Forkopimda dalam kegiatan keolahragaan.

BACA JUGA :  Lantik Pengganti WaNag Jaho, Bupati Eka Putra Berharap Ikut Berkontribusi Dalam Mensukseskan Progul Pemerintah 

“Semoga bisa dimanfaatkan baik tamu dan masyarakat sekitar dalam menyalurkan bakat di dunia badminton karena minat masyarakat Tanah Datar cukup tinggi. Serta lapangan ini bisa meningkatkan kekompakkan di lingkungan Pengadilan Negeri sendiri,” kata Sekda.

Sekda juga mengatakan, antara Pemkab dan Pengadilan Negeri selalu bersinergi baik formal maupun informal. Diantaranya keterlibatan Pengadilan Negeri di Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk memudahkan pelayanan hukum di tengah masyarakat.

Pengadilan Negeri juga melakukan promosi atau memperkenalkan produk dan layanan Pengadilan Negeri melalui radio pemda, dan bekerjasama dengan RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar untuk melakukan penilain personal disabilitas untuk mengetahui kebutuhan difabel dan bejerjasama dengan SLB sebagai penerjemah di persidangan bagi kaum difabel.

“Semoga dengan adanya lapangan badminton ini dapat terjalin lagi hubungan di bidang olahraga dan sarana pengembangan atlet dan berbagai event,” ujar Sekda

Sebelumnya, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Liena S.H, M. Hum menyampaikan adanya lapangan ini dalam rangka pemanfaatan lahan.

Sebelumnya di lokasi berdirinya Badminton ditumbuhi rumput dan itu dilakukan pembersihan sekali seminggu.

“Sehingga dengan adanya lapangan ini dapat dimanfaatkan bagi pegawai untuk berolahraga dan menjaga kekompakan maupun aktifitas,” kata dia. (Dwi)