Pembangunan Pabrik Saos Tomat Akan Segera Direalisasikan di Tanah Datar

105

Padangexpo.com, Tanah Datar -Saat ini, Pemerintah Daerah Tanah Datar terus berupaya membangun Daerah yang dikenal luhak nan tuo ini. Dengan mengandeng seluruh pihak, untuk mewujudkan Tanah Datar madani dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra, SE. MM. pada Rapat Kerja Wali Nagari (Rajawali) ke IV se Kecamatan Salimpaung, yang dihadiri Camat Salimpaung Khairunas, S.STP, Forkopimca, Wali Nagari, Ketua BPRN, Ketua KAN dan Wali Jorong se Kecamatan Salimpaung, di kantor Wali Jorong Guguk Tinggi, Rabu (24/4).

Bupati Eka Putra menambahkan bahwa Pemerintah Daerah akan bekerja keras dalam mencari berbagai peluang untuk meningkatkan pembangunan yang tentunya akan dirasakan manfaatnya oleh Nagari-nagari se Kabupaten Tanah Datar.

“Pemerintah Daerah Tanah Datar berusaha memajukan daerahnya, dengan mencari peluang-peluang untuk meningkatkan pembangunan dengan melibatkan berbagai pihak. Baik itu, dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat, investor maupun perantau,” ujar Bupati Eka Putra.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra menginformasikan bahwa dalam waktu dekat, akan terealisasi pembangunan pabrik saus tomat yang bertempat di Nagari Lawang Madahiling. Selain itu, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tanah Datar akan terus diupayakan terwujud.

“Kami terus bekerja keras untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat Tanah Datar pada umumnya. Bagi kami, tidak ada kata lelah dalam mencarikan solusi dari permasalahan yang terjadi. Semua ini, bentuk pengabdian kepada Masyarakat,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan Pemerintah Daerah juga memberi perhatiannya di bidang pendidikan. Salah satunya, program seragam gratis bagi siswa/wi SD, SMP dan sederajat, “Selain pembanguan infrastruktur, pembanguan Sumber Daya Manusia (SDM) juga penting, melalui program seragam gratis untuk anak-anak yang baru masuk sekolah. Insha allah, program akan berlanjut sebagai bentuk dukungan dalam menciptakan SDM berkualitas,” ujarnya.

BACA JUGA :  AXFC Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Batusangkar

Sementara itu, Camat Salimpaung Khairunas, S.STP mengatakan dalam Rajawali IV se Kecamatan Salimpauang, membahas program pembangunan Pemerintah Daerah yang akan direalisasikan di Kecamatan Salimpauang pada khususnya.

“Dikesempatan ini, banyak hal yang akan dibahas. Salah satunya, pembangunan infrastuktur yang akan terealisasi di Kecamatan Salimpaung. Kegiatan ini, untuk memberikan informasi penting terkait program pemerintah daerah. Selain itu, juga sebagai wadah untuk menyatukan tali silaturahmi dari seluruh unsur nagari di Kecamatan Salimpaung,” ujarnya.

Dikesempatan yanag sama, Wali Nagari Sumanik Yopi Hendra mengatakan Rajawali IV se Kecamatan Salimpaung telah terselenggara di setiap tahunnya, “Pada penyelenggaraan Rajawali IV se Kecamatan Salimpaung, Nagari Sumanik dipercaya menjadi tuan rumah. Rajawali IV menjadi istimewa karena hadirnya Bapak Bupati Eka Putra. Untuk itu, kami ucapakan terima kasih,” ujar Yopi Hendra. (Dwi)