Pemko Bukittinggi Salurkan Bansos Program Sembako atau BPNT dan Program PKH Triwulan II Tahun 2024 untuk 2033 Warga MKS

208

Bukittinggi, Padang Expo

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial, kembali salurkan bantuan sosial program sembako atau BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH) triwulan II tahun 2024 untuk 2033 warga Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS). Bantuan sebssar Rp 1,1 miliar lebih ini, diserahkan simbolis oleh wali kota, di Gor Bermawi, Rabu (17/04-24).

Kepala Dinas Sosial, Syanji Faredy, menjelaskan, bantuan untuk warga yang terdata dalam DTKS di Kecamatan MKS ini, berjumlah Rp 1.123.400.000,-. Jumlah itu, dibagi dalam dua jenis bantuan, program sembako Rp 600 ribu per orang per bulan dan PKH bervariasi dari Rp400 ribu hingga Rp 1 juta.

“Kita salurkan bantuan untuk program sembako dan PKH kepada 2033 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kecamatan MKS. Penyaluran bansos ini dilaksanakan dua hari. Hari pertama di Gor Bermawi dna hari kedua di Kantor Pos, sesuai jadwal yang telah ditentukan,” jelas Syanji Faredy.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, Kota Bukittinggi jadi kota pertama di Sumatera Barat, yang langsung menyerahkan bantuan sosial, beberapa waktu setelah libur lebaran.

Bantuan dari Kemensos ini, didapat dari upaya Pemko Bukittinggi menjangkau perhatian dan bantuan dari pemerintah pusat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga. Karena kebutuhan warga pasca lebaran, tentu juga banyak. Untuk itu, kita kejar langsung ke pusat melalui Kemensos, agar segera dicairkan setelah lebaran ini. Alhamdullillah upaya kita dapat diwujudkan dan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” ujar Erman Safar. (fadhil)

BACA JUGA :  Pemko Bukittinggi Bersama FKUB Berkomitmen Untuk Terus Menjaga Keberagaman & Menjalin Kerukunan Antar Umat Beragama