RAFI Pertamina Patra Niaga Bagikan Ratusan Parsel

108

Padangexpo.com, Payakumbuh-Satuan Tugas Ramadhan dan Idhul Fitri (RAFI) Pertamina Patra Niaga Sumatera Barat, membagikan ratusan parsel lebaran idhul fitri di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Jum’at (05/04/2024) sore.

Parsel diserahkan langsung Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar Narotama Aulia Fazri, sebagai wujud dukungan pelaksaaan Operasi Ketupat Singgalang 2024 Polda Sumbar di Polres Payakumbuh dan Polres 50 Kota.

Kedua wilayah ini, merupakan daerah yang berbatas langsung dengan Riau. Akses jalan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, biasanya selalu padat beberapa hari sebelum dan sesudah lebaran.

“Hari ini, bersama seluruh SBM Pertamina Sumbar serta mitra di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, kami sengaja menggelar riding dalam rangka Satgas RAFI sekaligus menyerahkan parsel lebaran,” kata Narotama, di Posko Satgas RAFI Pertamina di jalan Sumbar-Riau, areal SPBU Ketinggian, Sarilamak.

Ratusan parsel lebaran diserahkan secara simbolis di Posko Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2024 Polres 50 Kota di Kelok Sembilan dan Posko Operasi Ketupat Polres Payakumbuh di depan Pos Kota. Kemudian juga diserahkan parsel untuk Balai Wartawan.

“Terimakasih atas apresiasi Pertamina Sumbar kepada Polres 50 Kota dan Polres Payakumbuh,” kata Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, saat menerima secara simbolis parsel Pertamina secara terpisah.

Selain mendukung jalannya Operasi bersandi Ketupat Singgalang 2024, Satuan Tugas RAFI Pertamina juga menyerahkan parsel lebaran untuk seluruh wartawan media cetak, elektronik serta online yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah.

“Terimakasih kepada pak Narotama dan keluarga besar Pertamina,” kata Ketua PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota Aspon Drdi didampingi senior wartawan Luak Limopuluah Dodi Sastra dan Nasrul Kenong, di Balai Wartawan Luak Limopuluah, eks Kantor Bupati Limapuluh Kota.

BACA JUGA :  Ketua SMSI Pertanyakan Kinerja Pj Wako Payakumbuh

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo juga mengapresiasi langkah Pertamina. Begitu juga Pj Wako Payakumbuh Jasman Rizal. “Pemerintahan Daerah memberi penghargaan yang tinggi ke Pertamina Patra Niaga Sumbar,” kata Bupati dan Pj Wako.

Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar Narotama Aulia Fazri menyerahkan parsel Lebaran bersama Sales Brand Manager Rayon IV Yudhistira , SBM rayon III Dery Pratama Sofyan dan SBM Rayon I Defian Faris Hidayat.

Menurut Narotama yang turut didampingi sejumlah mitra Pertamina di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, pembagian parsel dilakukan wujud dukungan terhadap misi kemanusiaan Operasi Ketupat Singgalang 2024.

Selain itu, juga wujud kepedulian Pertamina terhadap insan media dan jurnalis yang bertugas selama masa mudik dan arus balik lebaran.

“Sekaligus kita memastikan kesiapan Posko Serambi My Pertamina menyambut pemudik. Di posko serambi, kita lengkapi dengan fasilitas tempat istirahat, pijit dan chek kesehatan gratis,” tutur Narotama.

*PERTAMINA BUKA 3 POSKO*
Pertamina Patra Niaga Sumbar menurut Narotama, membuka sedikitnya 3 posko serambi , dalam Satgas RAFI 2024 di Sumatera Barat. Masing-masing di Dharmasraya, Sicincin dan di Jalan Sumbar-Riau, Ketinggian, Sarilamak.

“Pemudik maupun pengguna arus balik, boleh istirahat kapanpun. Nanti akan dilayani petugas kami. Termasuk ada tim medis yang kita siapkan,” jelas Narotama.

Pihaknya juga menjamin stok BBM dan LPG selama masa mudik dan arus balik lebaran. (ken)