Sebanyak 881 Warga Kecamatan ABTB Terima Bansos Program Sembako dan PKH dari Kemensos Triwulan II 2024

179

Bukittinggi, Padang Expo

Pemerintah Kota Bukittinggi salurkan bantuan sosial program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos) triwulan II 2024, untuk 881 warga Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota, di balairung rumah dinas wako, Rabu (17/04-24).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, pemerintah pusat terus melanjutkan program bantuan sosial sembako dan PKH, bagi warga yang terdata dalam DTKS.

Untuk bansos PKH, penerima dibantu dengan jumlah yang bervariasi, sesuai kebutuhan penerima itu sendiri, kisaran Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta. Sedangkan bansos sembako, atau BPNT, penerima mendapat Rp 600 ribu per bulan.

“Alhamdulillah, pemerintah terus berikan perhatian pada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sosial ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi warga. Kami kejar bantuan ini ke pusat, supaya bantuan ini segera dicairkan setelah lebaran ini, karena kebutuhan pasca lebaran bagi masyarakat juga banyak. Alhamdulillah, bisa direalisasikan,” ujar Erman Safar.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, menjelaskan, proses penyerahan bantuan sosial untuk sembako dan PKH kali ini, merupakan bansos tahap II atau triwulan II tahun 2024.

Dimana, khusus untuk Kecamatan ABTB, penyalurannya dilaksanakan di balairung rumah dinas wali kota. “Pagi ini, kita salurkan bansos sembako dan PKH untuk 881 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kecamatan ABTB. Jumlah bantuan yang kita serahkan sebesar Rp 496.800.000,-,” jelas Syanji Faredy.(fadhil)

BACA JUGA :  Wali Kota Wisuda Peserta Sekolah Keluarga Angkatan Ke IV Tahun 2022 se-Kota Bukittinggi