Silaturahmi Bersama Atlet Taekwondo, Bupati Tanah Datar Sampaikan Pesan

50

Padangexpo.com, Tanah Datar -Bupati Tanah Datar Eka Putra menjamu sekaligus bersilaturahmi bersama atlet Taekwondo Tanah Datar didampingi ofisial dan orang tua atlet, Minggu (28/4) di Indojolito Batusangkar.

Atlet taekwondo yang tergabung di Dojang DTF Tanah Datar mampu meraih Juara Umum 3 pada Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia berlangsung pada 1 sampai 3 Maret 2024 lalu di GOR gelanggang remaja Pekanbaru, Riau.

Pelatih Dojang DTF Tanah Datar Ridho Mahendra menyampaikan, prestasi yang diraih dikejuaraan level Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang bertajuk Taekwondo National Championship Andalan Indonesia 2024 memperebutkan piala Kemenpora RI itu sangat diluar ekspekstasi atau melebihi target.

“Dojang kami hanya menurunkan 25 atlet di kelas prestasi dan kelas festival, jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan klub lain di Sumatera, karena rata-rata mereka menurunkan 200 atlet sehingga pada kejuaraan ini pesertanya mencapai 2.200 atlet. Meski begitu, Alhamdulillah kita mampu meraih Juara Umum 3,” sampainya.

Adapun medali yang mampu diraih para atlet, tambah Ridho, pada kelas prestasi meraih 3 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu, sedangkan kelas Festival meraih 4 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu.

“Alhamdulillah, hasil ini adalah buah dari latihan dan kerja keras anak- anak selama training camp dan daya juang saat pertandingan. Dan tentu support penuh dari orang tua atlet menuju pertandingan. Saya berharap Cabor taekwondo bisa memberikan dampak positif dan menjadi wadah berprestasi di tingkat daerah, provinsi, serta nasional bagi putra dan putri Tanah Datar,” sampainya.

Ridho menambahkan, raihan prestasi di level Kejurnas ini membuktikan kualitas atlet taekwondo sangat bagus, karena mampu mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat nasional, namun perhatian lebih dari pemerintah dan pihak terkait masih sangat diharapkan.

BACA JUGA :  Ratusan PTK PAUD dan Jasa Tutor Terima Bantuan Insentif

“Saat ini kami masih terkendala lokasi latihan yang refresentatif, terutama bisa terlindung dari cuaca hujan, dan juga butuh sekretariat yang nantinya dimanfaatkan untuk penyimpanan alat latihan, semoga pak Bupati ataupun pihak terkait bisa membantu kami,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas raihan prestasi atlet-atlet taekwondo Tanah Datar.

“Selamat atas prestasi ini. Tentu raihan ini tidak mudah, butuh kerja keras dan latihan yang luar biasa. Ini menjadi kebanggaan kita semua, terutama pelatih, ofisial dan orang tua,” sampainya.

Namun, tambah Bupati, hasil yang diraih jangan menjadikan kita jumawa dan sombong, tapi terus latihan meningkatkan kemampuan sehingga akan meraih prestasi selanjutnya di masa datang.

“Teruslah latihan meningkatkan kemampuan lebih baik lagi, dan untuk lokasi latihan dan sekretariat silahkan berkoordinasi dengan Dinas Parpora. Percayalah di tengah kesulitan nantinya akan ada solusinya,” kata Eka Putra.

Terakhir Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan bimbingan pelatih serta dukungan orang tua para atlet, sehingga mampu mengharumkan nama Tanah Datar.

“Terima kasih kepada pelatih dan orang tua, jangan pernah menyerah dan teruslah mendukung anak-anaknya sehingga mampu melahirkan prestasi lainnya,” pungkasnya.

Adapun medali di Kelas prestasi diraih oleh :
A. 3 Medali Emas
1. Intan syafitra kyurugi u. 42 junior putri
2. Putri humaira ipendi kyurugi u. 46 junior putri
3. Danu asta kyurugi u. 58 senior putra

B. 4 Medali Perak diraih
1. Faiz syahzada rasya kyurugi u. 51 junior putra
2. Naufal . P. Febrino kyurugi U 48 Junior Putra
3. Harya Azaria kyurugi U 55 junior putra
4. Hafiz Ibnu zaki kyurugi u 49 Cadet putra

BACA JUGA :  Tanda Tangani Perjanjian GSMS, Ini Harapan Inhendri Abas Kepada Pelaku Seni

C. 1 Medali Perunggu
1. Rianto putra u 48 junior putra

Kemudian pada Kelas festival adalah
A. 4 Medali Emas diraih
1. Inayah sheza syafeera
2. Tsabita
3. Alysha Maharani
4. Alif silki pratama

B. 5 Medali Perak diraih
1. Khanza fharista adelina
2. M. Gibran ramadhani
3. Marvin Dinandra
4. Puja auliya
5. M. Rakha

C. 3 Medali Perunggu diraih
1. Fauzia Rafifa
2. Anisa faiha ipendi
3. M.Zayn hazard. (Dwi)