175 Juta Rupiah dari BSI Untuk Tanah Datar

40

Padangexpo.com, Tanah Datar -Bank Syariah Indonesia (BSI) serahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 175.000.000 untuk korban terdampak banjir lahar dingin dan banjir bandang (galodo) di Tanah Datar.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra di Gedung Indojolito pada Senin (20/5/2024).

Bantuan uang tunai untuk korban banjir bandang dan lahar dingin di Tanah Datar tersus bertambah.

Hingga saat ini Selasa, (28/5), jumlah bantuan tunai untuk korban galodo yang terkumpul atau yang telah disetor ke Bank Nagari a.n Bantuan Bencana Alam Tanah Datar mencapai 981 juta rupiah.

“Bantuan sementara dana tunai yang telah disetor hingga Senin 27 Mei 2024 pagi tercatat Rp981.353.213, bantuan tunai tersebut langsung disetor ke rekening Bank Nagari khusus bantuan bencana ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar Yusrizal.

Dia mengatakan, selain bantuan berupa uang tunai, Posko Utama juga telah menerima bantuan dalam bentuk logistik meliputi bahan pokok, air bersih, air mineral, peralatan rumah tangga, berlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, ATK, hingga perkakas, dan lainnya. (Dwi)

BACA JUGA :  Tutup Turnament Nagari Taluak FC Cup V/2022, Wabup Richi Aprian : Luar Biasa, Ini Turnamen Ketiga di Tanah Datar