50 Juta Rupiah dari FK-IJK dan Taspen Untuk Tanah Datar

33

Bantuan Untuk Korban Bencana Terus Mengalir, Bupati Eka Putra Ucapkan Terima Kasih

Tanah Datar

Bantuan demi bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang melanda di Tanah Datar terus berdatangan dari berbagai pihak.

Kali ini, bantuan datang dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Sumatera Barat dan Tabungan Asuransi Pewagai Negeri (Taspen) Bukittingi yang diterima Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM., di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Sabtu (18/5).

“Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan pasca bencana alam di kabupaten Tanah Datar,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra menambahkan, segala bentuk bantuan yang diberikan sangat berarti bagi masyarakat terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Luhak Nan Tuo ini.

“Saat ini, segala bentuk bantuan sangat dibutuhkan masyarakat Tanah Datar. Dan, saya mohon do’a agar kami dikuatkan dalam menghadapi ujian berat ini,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Ketua Rombongan FK IJK Sumbar Yunasrul mengatakan bantuan yang diserahkan lebih dari Rp. 500.000.000,00 dibagi untuk daerah terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar).

“FK IJK Sumbar tergabung dari Bank Nagari dan OJK, kami berkolaborasi memberikan bantuan untuk tiga wilayah terdampak bencana alam, yakni Tanah Datar, Agam dan Padangpanjang,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Brand Manager Taspen Bukittinggi Rusli mengatakan pihaknya turut membantu korban Banjir Bandang dan Galodo di Tanah Datar dengan nilai Rp. 50.000.000,00.

“Dengan nilai bantuan tersebut, kita salurkan berupa perlengkapan bayi, keperluan orang dewasa dan sebagainya. Harapannya, mudah-mudahan situasi cepat normal kembali,” ujarnya. (Dwi)

BACA JUGA :  Rakor Dengan Mendagri, Wabup Richi Aprian Minta OPD Fokus Pada Beberapa Poin Penting