Eka Putra: Berikan Kontribusi Nyata Demi Tanah Datar

46

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menjadi keynote speech pada seminar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang di gagas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Datar, di aula Kantor Bupati setempat, Rabu (29/5).

Bupati Eka Putra mengatakan bahwa kegiatan tersebut, dianggap penting karena kesuksesan Pilkada tidak hanya menjadi tanggung jawab satu lembaga, tetapi menjadi tanggung jawab semua masyarakat Indonesia, termasuk generasi muda.

“Melalui kegiatan ini, akan membuka wawasan generasi muda, dalam menghadapi Pilkada yang akan diselenggarakan di tahun ini. Mari berikan kontribusi nyata pemuda untuk kemajuan Tanah Datar ke depannya,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra berpesan DPC GMNI Tanah Datar agar merangkul generasi muda untuk seiring selangkah dalam mewujudkan masyarakat yang berdaya saing.

“Jaga selalu kekompakan antar sesama. Kita disini demi kebersamaan DPC GMNI Tanah Datar. Dan, perlu diketahui bahwa GMNI telah berhasil melahirkan tokoh-tokoh nasional, ” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka menambahkan DPC GMNI Tanah Datar agar membawa perubahan yang lebih baik bagi generasi muda di daerah luhak nan tuo ini.

“Jadilah agen perubahan untuk membawa perubahan yang lebih baik, mulai dari diri sendiri dan lingkungan terkecil, hingga perubahan-perubahan besar di dalam masyarakat. Tumbuhkan kepedulian, dan karena nasib bangsa negara dan daerah ini ke depan ada di tangan generasi muda saat ini,” ujar Bupati Eka.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPC GMNI Tanah Datar Wahyu Hidayat, ST. mengatakan melalui kegiatan tersebut, sebagai langkah awal bagi GMNI untuk ikut berkontribusi dalam mensukseskan pesta demokrasi di tahun 2024 ini.

”Kami menghimbau pada sesi diskusi, peran aktif seluruh peserta sangat dibutuhkan, untuk membuka wawasan sehingga kita benar-benar siap mengahadapi situasi Pilkada. Kita yakin, dengan kebersamaan, kita bisa kuat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Usung Visi Misi Wujudkan Tanah Datar Madani, Wabup Richi Rangkul Warga Hidupkan Nagari

Hadir pada saat itu, Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Aprianto Putro, M.Tr. Opsla, Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, S.IP. M. Han, Kapolres Tanah Datar diwakili Kapolres Tanah Datar diwakili Kasat Bimas AKP Rikisman Saleh, Kepala BPBD Tanah Datar dr. Ermon Revlin, Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika, S.I.P, Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Aski dan tamu undangan lainnya. (Dwi)