Dandim 0307: Pencarian Korban Hilang Akan Dihentikan Jika Pihak Keluarga Sudah Mengikhlaskan

35

Padangexpo.com, Tanah Datar-Pencarian korban hilang akibat akibat banjir lahar dingin dan galodo yang melanda Tanah Datar pada Sabtu (17/5) lalu masih akan terus dilakukan meski operasi pencarian oleh Tim SAR seharusnya berakhir hari ini, di hari ketujuh pasca kejadian.

Hal ini disampaikan Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi saat ditemui di Posko Utama Tangga Darurat Tanah Datar, Jumat (17/5/2024).

“Walaupun hari terakhir bagi tim SAR dalam pencarian, upaya pencarian akan tetap dilaksanakan sementara sampai masa tanggap darurat berakhir. Namun, apabila keluarga yang anggotanya hilang masih ingin terus mencari kami akan terus mencari sampai keluarga benar-benar mengikhlaskan kepergian keluarganya yang hilang,” katanya.

Diketahui, hingga hari ini, Jumat, tercatat masih ada 13 korban yang belum ditemukan pasca kejadian bencana besar di Tanah Datar itu.

Menurut Pujo, di hari ketujuh pasca bencana hingga masa tanggap darurat berakhir, pencarian akan tetap menjadi prioritas dengan memperluas wilayah pencarian.

“Pencarian akan perluas dan kita perjauh area pencariannya. Sampai dengan insyaAllah 13 orang yang dinyatakan hilang ini bisa ditemukan semua,” tambah Dandim. (Dwi)

BACA JUGA :  Polres Tanah Datar Gerebek Sindikat Tambang Ilegal di Nagari RaoRao