Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Serahkan Bantuan Tahap 2 Untuk Korban Bencana Alam

68

Padangexpo.com, Tanah Datar-Penyerahan bantuan tahap 2 sebesar Rp 63.311.500,00 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar beserta tim ke posko induk di sambut langsung kedatangannya oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM, Senin (27/5) di posko utama, Indojolito.

Inhendri Abas, S. PD, M. PD Dt. Rajo Tanbasa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar menyampaikan bahwa bantuan ini adalah tahap ke dua yang kita berikan buat korban banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu yang lalu.

“Sebelumnya di tahap pertama, kami sudah menyerahkan bantuan sebesar Rp 51.420.500,00. Dan saat ini sudah terkumpul lebih kurang Rp 63 juta yang nanti juga langsung kita donasikan kepada keluarga korban. Tujuan bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan partisipasi serta donasi dari kalangan pendidik dan tenaga kependidikan di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar untuk membantu meringankan beban saudara kita,” ujar I. A Dt. Rajo Tanbasa.

“Bantuan yang lain seperti sembako, pakaian dan dana di serahkan langsung oleh kelompok organisasi seperti K3S, MKKS, KKG dan MGMP ke masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.

Bupati Eka Putra mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta jajarannya yang telah ikut membantu meringankan warga yang menjadi korban dan terdampak akibat banjir bandang dan tanah longsor silam.

“Saya atas nama masyarakat Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta jajarannya dan para donatur yang telah membantu masyarakat Tanah Datar untuk meringankan beban saudara kita yang menjadi korban dari banjir bandang (Galodo) dan lahar dingin beberapa waktu yang lalu, bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka dan Insyaallah segera juga kita salurkan,” ucap Bupati Eka Putra. (Dwi)

BACA JUGA :  IJD 125 Milyar Untuk Tanah Datar, Ini Peruntukannya