Diterima Bupati, IKTD Riau Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir di Tanah Datar

38

Padangexpo.com, Tanah Datar-Kedatangan rombongan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Riau yang di pimpin oleh Sekretaris Umum IKTD Provinsi Riau, H. Yon Hefri, Sy langsung di sambut hangat oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra.SE.MM di Posko Induk, Indojolito, Sabtu (18/5).

“Setelah kita mendengar dan melihat adanya bencana yang menimpah Kampung halaman kita Tanah Datar,
dengan spontan pengurus dan Warga Tanah Datar yang ada di Provinsi Riau khusus Pekanbaru dan IKTD Kabupaten kota seprovinsi Riau langsung mengambil keputusan untuk sama-sama melakukan aksi penggalangan dana secara untuk umum, hal ini mendapat respon yang sangat tinggi dari masyarakat warga Riau yang berasal dari Tanah Datar,” ujar Yon Hefri.

“Akhirnya Sabtu 18 Mei jam 10 pagi kami berangkat ke Batusangkar dan malam setelah Maghrib kami rombongan dari IKTD Provinsi Riau yang berjumlah 14 orang langsung diterima oleh Bupati dan ibu Lise Eka Putra dengan penyambutan sangat antusias dan terharu. Kami menyerah bantuan berupa keperluan anak-anak sekolah seperti sepatu, baju seragam, alat tulis, tas dan lain sebagainya. Juga pakaian anak remaja, pakaian untuk orang tua laki laki maupun perempuan, kain sarung, makanan, minuman, beras, roti, sepatu bot, selimut, alat mandi, pempers anak dan dewasa, pembalut wanita, susu dan makan baby dan bahan pokok lainnya yang sudah kami kemas sesuai jenis barangnya ber label IKTD,” lanjutnya.

Sekum IKTD Provinsi Riau itu juga menambahkan bahwa bantuan ini belum seberapa kalau kita lihat dengan kondisi yg terjadi.

“Mudah-mudahan kedatangan IKTD Provinsi Riau dan IKTD kabupaten Kota lain di Riau menjadi sitawa sidingin bagi warga yang tertimpa musibah,.
Kami dari rantau selalu mendoakan semoga masyarakat Tanah Datar di beri kesabaran kekuatan oleh Allah SWT dalam menghadapi cobaan ini,” pungkas H. Yon Hefri, Sy.

BACA JUGA :  Direktorat Intelkam Polda Sumbar Gelar Gebyar Vaksinasi Badunsanak di IAIN Batusangkar

Bupati Eka Putra mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada IKTD Provinsi Riau dan IKTD kabupaten kota di Riau atas support, kepedulian dan bantuannya untuk korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu silam.

“Saya mewakili masyarakat Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada IKTD Provinsi Riau yang sudah memberikan bantuan baik materi maupun moril kepada kampung halaman yang mana kami sedang berduka dengan kejadian banjir bandang dan longsor, juga lahar dingin yang melanda Kabupaten Tanah Datar ini. Kami mendoakan IKTD Riau semoga sehat selalu, murah rezekinya dan tentunya senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, terimakasih,” ujar Bupati Eka Putra. (Dwi)