Eka Putra : Jangan Pernah Berikan Data Pribadi ke Sembarang Orang

38

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra bersama Sekda Iqbal Ramadi Payana, sempatkan waktu untuk bertemu dan bercengkerama bersama pengungsi, Senin (20/5) di posko pengungsi di lapangan bola kaki Kecamatan Lima Kaum.

Sambil berdialog ringan, Bupati Eka Putra juga mengingatkan agar para pengungsi tidak sembarangan memberikan data kepada orang lain selain kepada pemerintah.

“Ibu-ibu tolong berhati-hati ya, jangan sembarang memberikan data kepada orang selain kepada pemerintah. Disaat bencana seperti ini kadang ada oknum yang ingin mengambil kesempatan dalam kesempitan, mereka datang meminta data dengan iming-iming mau memberikan bantuan. Kita harus waspada sebelum terjadi, karena hal seperti itu rawan penipuan dan penyalahgunaan data dari oknum yang tidak bertanggungjawab,” ingatnya.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra juga memastikan keadaan pengungsi selama berada di pengungsian nyaman dan aman serta tercukupi kebutuhannya.

“Kalau ada yang kurang nyaman atau ada yang dibutuhkan tolong disampaikan kepada kami, karena bapak ibu disini sepenuhnya menjadi tanggungjawab kami,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati dan rombongan juga mengecek kondisi dan kesiapan dapur umum, fasilitas MCK dan juga kesehatan dari para pengungsi. (Dwi)

BACA JUGA :  Wabup Richi Aprian: Hilangkan Ego Sektoral di Masing-Masing OPD Untuk Satu Tujuan Membangun Tanah Datar Madani