IKTDP Bengkulu Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam Tanah Datar

132

Padangexpo.com, Tanah Datar -Ikatan Keluarga Tanah Datar dan Padang Panjang (IKTDP) Bengkulu, Senin (27/5) serahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang dan longsor yang terjadi di kabupaten Tanah Datar.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua IKTDP Bengkulu di gedung Indojolito kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM. yang didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra dan Kepala Dinas Kominfo Yasrizal.

Ketua IKTDP Bengkulu Hubbul Waton dikesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan hari ini bersumber dari donasi anggota IKTDP Bengkulu, masyarakat Minang di Bengkulu, warga Tionghoa Bengkulu dan juga masyarakat Bengkulu lainnya.

“Bantuan yang kami bawa dan serahkan ini yang pertama itu pakaian layak pakai dan juga uang tunai sebesar Rp 70 juta. Uang ini nanti akan langsung kami serahkan kepada korban di 6 kecamatan yang terdampak, disana kami langsung bertemu dengan korban,” ujarnya.

Hubbul Waton juga menyampaikan duka yang mendalam atas bencana alam yang terjadi dan berharap ini bencana yang terakhir.

“Kamu mewakili seluruh pengurus dan anggota IKTDP Bengkulu menyampaikan duka yang mendalam atas musibah ini, semoga ini adalah bencana yang terakhir. Dan, kepada dunsanak kami, kami do’akan semoga selalu diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menghadapi cobaan ini,” sampainya.

Sementara, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan IKTDP Bengkulu dan berharap bantuan ini mampu membantu untuk meringankan beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

“Saya atas nama seluruh masyarakat dan korban mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Saat ini bantuan dalam bentuk apapun sangat berarti bagi warga kami yang tertimpa musibah. Saya juga mendoakan, semoga keluarga kami yang ada di Bengkulu selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya oleh Allah,” tukasnya. (Dwi)

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Pincuran Gadang, Bupati Tanah Datar Sampaikan Pesan