IPM Tanah Abang Serahkan Bantuan Ke Keluarga Korban Galodo

60

Padangexpo.com, Tanah Datar-Ikatan Perantau Minang (IPM) dan Masjid Al Makmur Tanah Abang (Jakarta) Jum’at (24/05) serahkan bantuan kepada keluarga korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor (Galodo) beberapa waktu silam di beberapa titik nagari.

Wandy Macolla selaku Ketua Umum IPM mengatakan bahwa bantuan yang di donasikan dari IPM bersama Masjid Al Makmur ini bertujuan untuk meringankan beban para korban dan keluarga korban.

“Sebelumnya kami atas nama IPM dan keluarga besar Masjid Al Makmur turut berdukacita atas musibah yang menimpa sanak saudara kita di Tanah Datar dengan terjadinya banjir bandang lahar dingin dan tanah longsor atau galodo beberapa waktu yang lalu. Bersama keluarga besar IPM dan Masjid Al Makmur Tanah Abang, kami berupaya membantu korban dengan mengumpulkan bantuan dari para perantau Minang yang ada di Jakarta khususnya Tanah Abang. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka, dan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar yang cepat tanggap dan terus berupaya mencari korban yang hilang hingga saat ini,” ujar Wandy Macolla.

Hambali, Sekretaris Jendral IPM hampir senada menambahkan tujuan dari bantuan ini selain meringankan beban mereka (korban) juga untuk bersama-sama merasakan betapa sedih kehilangan kehilangan orang yang di cintai.

“Kami juga turut merasakan kepedihan keluarga korban yang kehilangan, bagaimana mereka menghadapinya. Butuh waktu yang panjang untuk trauma hiling bagi mereka. Duka mereka adalah duka kami, semoga kedepannya nanti Tanah Datar akan lebih baik lagi,” ucap Hambali.

Adapun penerima bantuan tersebut, keluarga korban yang berada di Nagari Rambatan, kecamatan X Koto dan Paninjaun berupa peralatan sekolah buat anak sekolah, 13 bal pakaian jadi untuk anak-anak dan dewasa,7 dus susu baby, 17 dus pempers serta peralatan mandi dan logistik. (Dwi)

BACA JUGA :  1185 Tenaga Linmas Resmi Dikukuhkan, Bupati Eka : Bekerja Sepenuh Hati dan Jaga Ketertiban Ditengah Masyarakat