Masa Tanggap Darurat Diperpanjang, Bupati Harap Pasukan Marinir Jangan Dipulangkan

49

Padangexpo.com, Tanah Datar -Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda (Laksda) TNI Yoos Suryono didampingi Danlantamal II Laksamana Pertama Yufendri menyerahkan bantuan bagi korban musibah banjir bandang dan longsor di Tanah Datar.

Bantuan sebesar Rp50 Juta bersama bantuan logistik lainnya diterima secara simbolis Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Sekda Iqbal Ramadi Payana, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Kamis (23/5) di Posko Utama Bencana di Indojolito Batusangkar.

“Semoga bantuan yang diserahkan hari ini mampu membantu sanak saudara kita yang menjadi korban banjir bandang dan galodo ini, karena selain uang tunai kita juga membawa bantuan sembako, pakaian layak pakai dan beberapa item lainnya,” sampai Yoos Suryono.

Ditambahkan dia, jajarannya akan terus membantu Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk menangani dampak musibah yang diakibatkan banjir bandang dan longsor.

“Kita beberapa hari pasca bencana langsung menurunkan prajurit marinir untuk turut membantu penanganan dampak bencana tersebut, dan tentu akan terus membantu Pemkab Tanah Datar untuk beberapa waktu ke depan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Eka Putra, atas nama masyarakat Tanah Datar terutama mereka yang terdampak menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan prajurit marinir.

“Atas nama masyarakat Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena 2 hari pasca bencana satu pasukan prajurit marinir langsung terjun ke Tanah Datar dan bergabung dengan tim lainnya. Saya berharap jangan pulang dulu, tolong terus bantu kami,” sampainya.

Kondisi saat ini, tambah Bupati, korban hilang masih 10 orang yang belum ditemukan, dan hal itu tentunya masih sangat membutuhkan kerja keras dan kerja sama semua pihak, termasuk prajurit marinir.

“Berdasarkan evaluasi tim dan pihak terkait, direncanakan selepas tanggap darurat pertama, akan ditambah masa tanggap darurat 14 hari lagi, tentunya kita masih butuh dukungan dan kerjasama semua pihak,” pungkasnya. (Dwi)

BACA JUGA :  Dandim 0307: Pencarian Korban Hilang Akan Dihentikan Jika Pihak Keluarga Sudah Mengikhlaskan