Minang Diaspora Berikan Bantuan Bagi 14 Mahasiswa Keluarga Korban Banjir

33

Padangexpo.com, Tanah Datar -Sebanyak 14 Mahasiswa keluarga korban banjir bandang dan galodo di wilayah Tanah Datar diberikan bantuan beasiswa dari Minang Diaspora (perantau minangkabau).

Bantuan yang diberikan masing-masing sebesar Rp5 Juta diserahkan Presdir Minangdiaspora Prof. Fasli Jalal kepada Bupati Eka Putra yang kemudian diserahkan kepada mahasiswa, Selasa (28/5) di Indojolito Batusangkar.

Prof. Fasli Jalal menyampaikan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian dan turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga para mahasiswa.

“Dampak akibat bencana ini sungguh luar biasa, dan kami yang tergabung dalam Minangdiaspora ingin turut andil membantu korban, terutama bagi mahasiswa yang terdampak akibat bencana ini,” sampainya.

Diungkapkan Prof. Fasli lagi, pihaknya disamping terus menghimpun bantuan di Minangdiaspora, juga mencoba berkomunikasi dengan Perguruan Tinggi untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Kita tidak ingin anak-anak kita yang terdampak bencana ini tidak melanjutkan pendidikannya, paling tidak sedikit kita bisa membantu mereka agar terus melanjutkan pendidikannya, Insya Allah ke depan kita akan lakukan komunikasi dengan perguruan tinggi tempat mereka kuliah,” sampainya.

Prof. Fasli Jalal di kesempatan itu juga menyampaikan ungkapan turut berduka atas musibah yang menimpa dan mendoakan Tanah Datar untuk segera bangkit kembali.

Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada Minangdiaspora yang telah menyalurkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang terdampak bencana.

“Terima kasih kepada minangdiaspora yang memberikan bantuan beasiswa ini, bantuan seperti ini merupakan bantuan pertama pasca bencana, dan tentunya patut dicontoh juga ke depannya,” sampainya.

Bupati Eka Putra juga mendoakan seluruh donatur dan juga Minangdiaspora untuk semakin suksesnya ke depan, baik dalam usaha, kerja ataupun karirnya.

BACA JUGA :  Eka Putra: Reformasi Birokrasi Kunci Utama Penyusunan Perencanaan

“Sekali lagi terima kasih atas bantuan ini, ini bisa menjadi contoh ke depan bagi donatur lainnya yang ingin memberikan bantuan, karena ini juga untuk kelanjutan pendidikan anak-anak kita untuk masa depan mereka nantinya,” pungkasnya.

Salah seorang penerima beasiswa Rehan Yensya yang kuliah di IKES Payung Negeri menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas bantuan dari Minangdiaspora.

“Terima kasih kepada Minangdiaspora dan Pemda Tanah Datar atas bantuan yang diberikan, tentunya di tengah bencana yang melanda kami sekeluarga bantuan ini sangat berarti, terutama untuk membantu kelanjutan perkuliahan saya,” katanya.

Turut hadir Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, Wakapolres Kompol Hikmah, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Kadis Kominfo Yusrizal dan undangan lainnya. (Dwi)