Pasca Banjir Bandang, Polres Padang Panjang Lakukan Pembersihan Material

50

Padangexpo.com, Padang Panjang -Akibat bencana banjir bandang yang melanda wilayah Padang Panjang, Kepolisian dari Polres Padang Panjang bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Kegiatan pembersihan material longsor, bersama TNI san Masyarakat setempat di lokasi bencana hal ini dilakukan guna memulihkan akses dan kondisi di daerah yang terdampak bencana tersebut.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro,S.I.K.,M.A.P, melalui Kasi Humas Iptu Zamasdi, menjelaskan bahwa tim gabungan dari Polres bersama TNI dan relawan setempat telah dikerahkan sejak dini hari setelah banjir bandang menghantam beberapa wilayah di Padang Panjang. Fokus utama mereka adalah membersihkan material longsor yang menutup jalan dan menghalangi akses warga.

Selain itu, dalam upaya memenuhi kebutuhan yang mendesak, Polres Padang Panjang juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang/banjir lahar dingin.

Tidak hanya itu, banjir bandang juga merusak sejumlah infrastruktur, termasuk pemukiman dan jalan yang menjadi akses vital bagi warga. Untuk itu, Polres Padang Panjang berinisiatif melaksanakan Goro bersama sehingga aktivitas ekonomi dan distribusi bantuan dapat kembali berjalan normal.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai aparat keamanan untuk selalu siap siaga membantu masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti ini. Kami berharap upaya ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak,” ujarnya.

Upaya Polres Padang Panjang dalam menangani dampak bencana banjir bandang ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Mereka berharap sinergi antara kepolisian, TNI, pemerintah, dan masyarakat terus terjaga dalam menghadapi bencana di masa mendatang.

Dengan kerja keras dan dedikasi, Polres Padang Panjang menunjukkan komitmen mereka untuk melindungi dan melayani masyarakat, memastikan keselamatan dan kenyamanan warga kembali pulih pasca bencana(Yaldi)

BACA JUGA :  Agus Salim Tanjung Terima Mahasiswa/i Ilmu Politik FISIP USU Untuk Diskusi dan Wawancara Tentang Lingkungan