Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai terima 6000 Bibit Tanaman Buah dari BPDAS Agam Kuantan

29

Padangexpo.com, Mentawai -Pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai pada hari Senin tanggal 29 April Tahun 2024 melaksanakan penanaman bibit buah secara bersama di Desa Sipora Jaya Kecamatan Tuapejat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sebanyak 6000 bantuan bibit tanaman buah mulai dari bibit durian,alpukat serta bibit mangga yang diserahkan oleh pihak BPDAS Agam Kuantan kepada Pemda Mentawai.

Penanaman bibit bersama tersebut yang di hadiri oleh pihak Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando J.Simanjuntak dan di hadiri juga oleh pihak Balai Taman Nasional Siberut, BKSDA Sumatera Barat, Balai Besar TNKS Bidang Wilayah Sumatera Barat. Serta juga di hadiri Oleh sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut Kepala Balai Taman Nasional Siberut Gunawan Alza yang ikut dalam penanaman bibit buah tersebut menyampaikan. Sejumlah bantuan bibit tanaman buah tersebut merupakan suatu hal yang sangat strategis dilakukan penanaman di Wilayah kabupaten kepulauan Mentawai.

Melalui komitmen bersama serta rasa semangat bersama akan mendapatkan hasil yang bermanfaat perlu adanya pengunaan teknologi sehingga mendapatkan hasil yang optimal dan berguna bagi masyarakat.

Dengan adanya bantuan berupa sejumlah bibit tanaman tersebut Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando J. Simanjuntak mengucapkan terimakasih kepada pihak yang memberikan bantuan bibit tanaman buah.

Dimana Pejabat Bupati Fernando J.Simanjuntak berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga dan merawat tanaman yang sudah di tanam tersebut hingga tanaman buah itu dapat mengasilkan buah yang baik dan memuaskan bagi masyarakat setempat di kabupaten kepulauan Mentawai( Ben)

BACA JUGA :  Berkas Perkara Tindak Pidana Ustad MS Terkait Pencabulan Anak di Bawah Umur Sudah P21