Perlengkapan Bayi,Peralatan Dapur dn Air Bersih, Kebutuhan Mendesak Bagi Pengungsi

43

Padangexpo.com, Tanah Datar -Hari ketujuh pasca Banjir Bandang dan lahar dingin yang melanda Kabupaten Tanah Datar, sejumlah bantuan terus berdatangan ke posko utama tanggap darurat di Gedung Indojolito Batusangkar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar Yusrizal menyampaikan ucapan terimakasih seluas-luasnya kepada donatur, relawan, dan seluruh masyarakat yang telah menyalurkan bantuan bagi korban.

“Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada korban terdampak yang ada di pengungsian. Lebih kurang ada 2634 jiwa yang mengungsi,” kata Yusrizal Jumat, (17/5).

Yusrizal menjelaskan, hingga saat ini, Jum’at ini sekitar pukul 16.00 WIB, bantuan yang mendesak bagi pengungsi adalah perlengkapan bayi, perlengkapan dapur, dan air bersih.

“Pertama kita berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangannya untuk korban. Namun saat ini bagi yang ingin menyalurkan bantuan, kami harap lebih ke perlengkapan bayi seperti susu dan popok, perlengkapan dapur juga pakaian dalam. Kalau untuk baju layak pakai saat ini sudah sangat banyak,” kata Yusrizal. (Dwi)

BACA JUGA :  Lakukan Pertemuan dengan Pihak Telkom, Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar, Yusrizal: "Masih Ada Beberapa Jorong yang Tidak Ada Jaringan Internet..."