Suprayitno: Media Berperan Besar Sebagai Penghubung Pemerintah dan Masyarakat

140

Padangexpo.com, Payakumbuh — Penjabat Wali Kota Payakumbuh Suprayitno mengundang wartawan ke rumah dinasnya, Rabu (29/05/2024), untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat hubungan antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan media. Acara ini dihadiri oleh wartawan dari berbagai organisasi seperti Balai Wartawan, PWI, SMSI, JMSI, AJI, dan IJTI.

Dalam suasana hangat dan penuh keakraban, Suprayitno didampingi oleh Sekda Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Ifon Satria Chan, Kadiskominfo Junaidi, Kakankesbangpol Dipa Surya Persada dan Kabag Protokol Kurniawan Syahputra.

Selama ini, hubungan antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan media telah terjalin dengan baik. Sejak dilantik oleh Gubernur sebagai Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno menegaskan bahwa bertemu dengan media menjadi prioritas utamanya.

“Media adalah prioritas karena pembangunan daerah tidak mungkin terlaksana tanpa kolaborasi lima unsur penting: Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah, dan Media,” ujar Suprayitno dalam sambutannya. “Media berperan besar sebagai penghubung komunikasi kami dengan publik.”

Suprayitno juga menyoroti pentingnya pemberitaan yang sehat di era digitalisasi untuk membangun Payakumbuh yang lebih baik. Selain itu, Kota Payakumbuh telah dipilih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai salah satu kota percontohan anti korupsi di Indonesia.

Ayo kita bangun Kota Payakumbuh dengan kebersamaan. Kota ini memiliki banyak potensi yang perlu kita optimalkan,” tandasnya.

Ketua SMSI Syafri Ario turut menyampaikan ucapan selamat kepada Suprayitno yang baru dua hari menjabat sebagai Penjabat Wali Kota.

“Selamat datang di Kota Payakumbuh, Pak Suprayitno. Kami berharap Bapak mampu menyelesaikan berbagai persoalan di Payakumbuh dan memanfaatkan masa jabatan yang singkat ini untuk percepatan pembangunan serta menghadirkan inovasi dan kreativitas di kota ini,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi yang kuat, diharapkan Pemerintah Kota Payakumbuh bersama media dapat mewujudkan berbagai program pembangunan demi kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat. (ken)

BACA JUGA :  BPOM Adakan FGD Bagi OPD se-Payakumbuh