Terima Bantuan Dari IKTD Duri, Bupati Eka Putra Ucapakan Terimakasih Kepada Perantau

73

Padangexpo.com, Tanah Datar -Kedatangan rombongan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Duri dalam rangka mengantarkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang (Galodo) dan tanah longsor, di sambut hangat oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM di posko induk, Indojolito Minggu (19/05). Pada kesempatan itu, ketua rombongan IKTD Duri, menyampaikan beberapa hal kepada Bupati.

Zulfikar Sondi Pangulu, Ketua Pelaksana penggalangan bantuan korban bencana alam IKTD Duri sekaligus ketua rombongan menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke posko induk.

“Kedatangan kami di sini adalah untuk membantu masyarakat kita khususnya korban terdampak pasca bencana alam banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu yang lalu, dengan membawa bantuan berupa sembako, pakaian, susu formula untuk balita, selimuta, Al Qur’an, sajadah untuk sholat dan kain sarung serta yang di butuhkan korban lebih kurang senilai Rp. 100 juta rupiah,” ujar Zulfikar.

Kemudian, ia juga menambahkan bahwa kepulangan rombongan IKTD Duri ini memang khusus untuk mengantarkan bantuan yang telah di galang oleh IKTD Duri di Kota Duri.

“Kami pulang memang khusus untuk mengantarkan bantuan yang telah kami galang mudah-mudahan bantuan kami bisa menjadi sitawa sidingin bagi masyarakat yang terdampak.Dan nanti juga akan ada bantuan-bantuan selanjutnya dari IKTD Duri yang akan menyusul. Kami berharap agar musibah yang menimpa Tanah Datar dan khususnya saudara-saudara kita yang menjadi korban agar selalu tabah menghadapi cobaan ini, dan segera Tanah Datar kedepannya pasca bencana ini bisa merecovery diri atau pemulihan untuk pembangunan baik mental maupun fisik kedepannya nanti,” lanjut Ketua Pelaksana penggalangan bantuan korban bencana alam IKTD Duri tersebut.

“Kami dari perantau sangat apresiasi dengan kerja nyata yang telah di lakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar khususnya Bupati Eka Putra atas tindakan cepatnya mengambil tindakan terkait musibah ini. Mari bersama-sama kita berdoa agar Tanah Datar lebih baik kedepannya nanti,” pungkas Zulfikar.

BACA JUGA :  Design Seperti Topi Raja, Masjid Jami' Minangkabau Gambaran Adat Dan Agama Sejalan

Baharudin Jang, Ketua Harian IKTD Duri hampir senada juga mengatakan bahwa bantuan ini di tujukan untuk saudara kita yang terkena bencana alam.

“Kami sangat bersimpati dan turut berdukacita dengan saudara kami yang ada di Tanah Datar atas musibah ini, melalui Bupati Eka Putra Alhamdulillah kami di sambut untuk menyerahkan bantuan dari IKTD Duri, semoga bantuan ini tepat sasaran dan bisa membantu sedikit meringankan beban bagi sanak saudara kita yang menjadi korban dari musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor kemaren, izin juga melaporkan bahwa Ketua Umum IKTD Duri masih dalam perjalanan menuju Tanah Datar,” ucap Baharudin Jang.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra yang langsung menyambut kedatangan rombongan bantuan korban bencana alam dari IKTD Duri mengucapkan terimakasih atas bantuan dan support yang telah di berikan oleh IKTD Duri.

“Saya atas nama masyarakat Tanah Datar mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada IKTD Duri yang sudah banyak membantu kami khususnya di Kabupaten Tanah Datar yang saat ini sedang berduka, sedang mendapat bencana banjir bandang dan lahar dingin, semoga perantau kami warga Tanah Datar yang di Duri, sukses usahanya sukses karirnya. Dan kami mendoakan semoga rombongan IKTD Duri selamat kembali tiba di Duri,” tutur Eka Putra. (Dwi)