Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Danrem 032/WBR Tutup TMMD ke 120 Tahun 2024 di Tanah Datar

26

Padangexpo.com, Tanah Datar-Penutupan secara resmi apel kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 120 oleh Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo di lapangan Amphibi, Kecamatan Sungai Tarab di hadiri juga oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM, Gubernur Sumbar mewakili, Sekda Tanah Datar, Danlanud Padang mewakili, Danlantanal Padang mewakili, Danyon Marharlan Padang, Kepala Pengadilan Agama Batusangkar, Direktur Semen Padang, Kacab Bank Nagari Batusangkar, Kacab Bank Nagari Syariah Batusangkar, Kacab Bank BRI Batusangkar, Kepala PDAM Tirta Alami Batusangkar, Kadis PUPR Tanah Datar beserta jajarannya, Walinagari se Kecamatan Sungai Tarab serta Forkopimda Tanah Datar, dan Forkopimca Kecamatan Sungai Tarab dan ninik Mamak dan tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Brigjen Wahyu Eko Purnomo menyampaikan ucapan terimakasih dari Pangdam 1 Bukit Barisan kepada seluruh TNI serta masyarakat dan elemen lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga kegiatan ini cukup sukses di Tanah Datar.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD yang berlangsung selama satu bulan ini, di laksanakan oleh Satgas di seluruh jajaran Kodam 1 Bukit Barisan, yakni bersatu padunya sebuah komponen bangsa yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong. Ini merupakan perwujudan dari Dharma Bhakti TMMD dalam mewujudkan percepatan pembangunan wilayah,” papar Brigjen Wahyu Eko Purnomo.

“TMMD ke 120 ini di samping melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik, juga melaksanakan pembangunan dengan sasaran tambahan program-program Kepala Staf Angkatan Darat yang meliputi, TNI manunggal air, penurunan stunting, penanaman pohon serta program ketahanan pangan, serta optimalisasi lahan pertanian dan pompanisasi,” lanjutnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, masyarakat dan Satgas yang telah bersama-sama, bahu membahu selama satu bulan melaksanakan kegiatan TMMD ke 120 hingga selesai dengan aman dan damai. Kami juga ucapkan terimakasih kepada wartawan baik media cetak maupun elektronik yang telah ikut meliput dan mempublikasikan kegiatan TMMD ke 120 ini,” ujar Brigjen Wahyu Eko Purnomo.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan ke Mesjid Istiqomah, Wabup Tanah Datar Paparkan Progul Daerah

Terakhir, Brigjen Wahyu Eko Purnomo juga menyampaikan bahwa melalui amanat Pangdam 1 Bukit Barisan yang juga sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD berharap agar TNI bersama pemerintah daerah serta tokoh masyarakat lainnya untuk lebih mempererat dan menjalin hubungan agar dapat saling bahu membahu dalam menyelesaikan kesulitan maupun menuntaskan program yang sudah ada, sambungnya, Jum’at (7/6) di apel penutupan TMMD ke 120.

Kegiatan apel ini langsung di pimpin oleh Dandim 03/07 TD, Letkol. Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi selaku Dansatgas TMMD ke 120. (Dwi)