Danrem 022/Pantai Timur, Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Tanah Datar, Bupati Ucapkan Terimakasih

24

Padangexpo.com, Tanah Datar-Pengiriman bantuan dari Korem 022/Pantai Timur, Siantar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu yang lalu telah tiba di Posko Induk, Indojolito, Jumat (07/06) yang di terima langsung oleh Dandim 0307/TD serta di serahkan kepada Bupati Tanah Datar. Pada kesempatan itu, Dandim 0307/TD, Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P,M.Han mewakili Danrem 022/PT menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada masyarakat Tanah Datar khususnya yang terkena musibah tersebut.

“Kami mewakili Korem 022/Pantai Timur, dalam hal ini oleh Danrem, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu sebelumnya turut berdukacita atas musibah bencana alam yang menimpa masyarakat Tanah Datar beberapa waktu yang lalu. Dan kami mengirimkan bantuan berupa logistik dan kebutuhan lainnya untuk korban dan masyarakat yang terdampak dari bencana tersebut. Adapun perincian bantuan yang kami terima, itu ada bantuan logistik seperti beras kurang lebih 20 karung ukuran 10 kilogram, 268 karung dengan ukuran lima kilogram, ada juga minyak goreng, mie gelas, Indomie, gula pasir, pempers bahkan ada juga pembalut wanita, juga ada keperluan mandi seperti pasta gigi, sabun. Juga ada alat tulis, pakaian dan masih banyak lagi kebutuhan primer lainnya,” ujar Agus Priyo Pujo Sumedi yang akrab di sapa Dandim Pujo.

Ada juga dalam bentuk sepatu bekas yang masih layak pakai, lanjutnya.

Kemudian, Dandim Pujo juga berpesan kepada masyarakat Tanah Datar agar bangkit kembali dari musibah ini.

“Kami berharap dan berpesan kepada masyarakat Tanah Datar khususnya yang terkena dan terdampak musibah Galodo ini agar terus bangkit dan memang harus bisa bangkit. Kita hadapi musibah ini dengan ikhlas, jangan terlalu lama bersedih dan berduka, kita harus bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik lagi,” sambung Dandim Pujo.

BACA JUGA :  Limapuluh Kota dan Sijunjung Ikut Ambil Bagian Dalam Open Turnamen Sepakbola Smandalint

Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Korem 022/Pantai Timur atas bantuan yang di kirimkan dari Kota Siantar, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara ke posko induk Tanah Datar.

“Saya Eka Putra Bupati Tanah Datar mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Danrem dan Korem 022/Pantai Timur, Siantar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara atas kiriman bantuannya bagi masyarakat kami yang terkena bencana banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu yang silam. Dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang sedang di landa musibah. Sekali lagi, terimakasih kami ucapkan,” ujar Bupati Eka Putra. (Dwi)